Sekolah Drama Menyelamatkan Lily James Dari Kesedihan

Binsar Hutapea | 4 April 2015 | 07:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lahir di Esher, Surrey, Inggris, Lily James kecil menyukai dunia tarik suara. Maklum, ayahnya aktor sekaligus musisi James Thomson. 

"Semasa cilik, aku sering bernyanyi sembari berkeliling rumah. Aku tak pernah berhenti bernyanyi dan itu membuat kakak-kakakku kesal," ujar aktris yang dijuluki The Next Kiera Knightley ini. 

Beranjak remaja, dunia akting dibidiknya. Untuk menajamkan kemampuan seni peran, ia menempuh pendidikan akting formal di Sekolah Pendidikan Seni di Tring, Inggris, dan kemudian melanjutkan ke Sekolah Musik dan Drama Guildhall, London. Beberapa bulan masuk Guildhall, ayah tercinta wafat. Ia melampiaskan kesedihannya dengan melarutkan diri pada kegiatan akting di sekolah. 

"Sekolah drama menyelamatkanku dari kesedihan," ucap Lily yang bakal terlibat dalam proyek film Pride and Prejudice and Zombies.                     
Lulus dari sana ia mengganti nama – dari nama aslinya Lily Thomson menjadi Lily James. James diambil dari nama depan ayahnya. "Aku memutuskan mengganti nama karena sudah ada aktris yang bernama seperti itu," sebut kekasih aktor Matt Smith ini. 

Seperti kebanyakan lulusan sekolah drama, Lily memulai kariernya dari panggung teater. Karier akting profesionalnya dimulai ketika berperan sebagai Ethel Brown dalam serial televisi produksi BBC Just William yang tayang pada 2010. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan peran sebagai Lady Rose di serial populer Downton Abbey. Pada tahun yang sama, ia tampil di film layar lebar Wrath of the Titans (2012) dan  Fast Girls (2012). 

(bin/adm)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait