George Michael Meninggal, Musisi Dunia Berduka

TEMPO | 26 Desember 2016 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya bintang pop, George Michael, mengejutkan belantika musik dunia. Perbincangan mengenai kematian George saat perayaan Natal tersebut terlihat pada tren perbincangan di media sosial Twitter.

Penyanyi rock asal Amerika Serikat Richard Noel Marx menilai 2016 adalah tahun yang buruk bagi dunia musik yang ditinggal beberapa legendanya. Melalui akun Twitter @richardmarx, ia menyatakan, "Saya selalu punya rasa hormat untuk bakat George, terutama sebagai penulis lagu. Tahun ini telah cukup menjadi musuh untuk musik. RIP #GeorgeMichael," kata Richard.

Produser sekaligus musikus asal Inggris, Thomas Dolby, melalui akun @ThomasDolby, menyatakan kesedihannya. "Sangat sedih mendengar kematian #GeorgeMichael's. Ia adalah produser dan penulis lagu yang jenius, dan vokalis virtuoso yang terbilang jarang di Inggris," tulis Thomas.

Penyanyi, penulis lagu, gitaris, dan produser musik asal Kanada, Bryan Adams, juga terkejut dengan kabar kematian George. Melalui akun miliknya ‏@bryanadams, Bryan menyatakan, "RIP George Michael. Aku tidak percaya itu. Penyanyi yang luar biasa dan indah manusia, terlalu muda untuk meninggalkan kita #georgemichael," kata Bryan.

Sementara itu, jurnalis Inggris yang juga kolomnis dan penyiar, Patrick Strudwick, melalui akun Twitternya ‏@PatrickStrud, menilai kematian George sangat menyedihkan. Terlebih lagi itu terjadi pada hari Natal. "Salah satu penulis besar, lagu Natal paling menyedihkan mati di hari Natal. Ini sangat menyakitkan, benar-benar tragis. #georgemichael," cuit Patrick.

MTV Classic pun turut memberi penghormatan. Melalui akun Twitternya ‏@MTVClassic, program ini akan menampilkan penampilan George semasa hidupnya. "Malam ini, sebagai peringatan, kami hanya akan bermain #GeorgeMichael dan #Wham video mulai jam 9:00 PM EST. #RIP :(," tulis MTV Classic.

George, yang bernama lengkap Georgios Kyriacos Panayiotou, meninggal di rumahnya Oxfordshire, Inggris, Minggu, 25 Desember 2016. Pelantun  Careless Whisper itu, meninggal pada usia 53 tahun. Ia melegenda setelah selama empat dekade, karyanya terjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait