Golden Globe Awards 2017: Meryl Streep Sindir Donald Trump di Panggung

Andira Putri | 9 Januari 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meryl Streep melontarkan sindiran pedas kepada Donald Trump saat menerima penghargaan Cecil B. DeMille Lifetime Achievement Award dalam Golden Globe Awards 2017, Minggu (8/1). Ketika menerima penghargaan tersebut, Meryl Streep menegaskan betapa pentingnya keberadaan orang-orang asing di industri perfilman Hollywood. 

"Hollywood merangkak dengan orang-orang luar dan asing. Jika kita menendang mereka keluar, kamu tidak memiliki apapun untuk ditonton. Hanya sepakbola dan bela diri yang bukan merupakan seni," kata Meryl Streep. Kata-kata Meryl Streep seakan menjadi tamparan keras bagi Donald Trump. Presiden terpilih Amerika Serikat ini kerap menunjukkan sikap anti-imigran. Donald Trump bahkan berniat mengusir mereka dari Amerika Serikat.

Aksi Meryl Streep tidak berhenti sampai di situ. Aktris kawakan yang juga pendukung Hillary Clinton ini juga memprotes langkah Donald Trump menirukan reporter New York Times yang cacat pada November 2015 lalu. "Itu adalah momen di mana seseorang yang diminta duduk di kursi paling terhormat di negara kami menirukan reporter cacat, seseorang yang ia lampaui jauh dari segi hak istimewa, kekuatan, dan kemampuan untuk melawan. Itu membuat hati saya hancur. Saya tidak bisa melepaskan hal itu dari kepala saya karena itu tidak ada di film. Itu ada di kehidupan nyata," lanjut Meryl Streep.

Kritikan pedas Meryl Streep untuk Donald Trump ini langsung disambut tepuk tangan aktor dan aktris Hollywood lain di Golden Globe Awards 2017. Mereka merasa setuju bahkan tersentuh dengan pidato Meryl Streep. Beberapa selebriti seperti Kerry Washington terlihat berkaca-kaca saat mendengar pernyataan Meryl Streep. Sementara Donald Trump sendiri belum memberikan tanggapan terhadap sindiran Meryl Streep tersebut.  

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait