Dev Patel Aktor Hollywood Berdarah India Ketiga yang Jadi Nomine Oscar

Binsar Hutapea Minggu, 5 Maret 2017 20:00:54
Dev Patel Aktor Hollywood Berdarah India Ketiga yang Jadi Nomine Oscar (dok. Hollywood Reporter)

TABLOIDBINTANG.COM - Dev Patel menjadi nomine Aktor Terbaik ajang Oscars 2017 untuk penampilannya di film Lion. Film itu memaparkan perjalanan Saroo Brierley (versi dewasanya diperankan Dev) mencari orang tua kandungnya.

Saat berusia 5 tahun, Saroo dibawa dari India ke Australia oleh keluarga yang mengadopsinya. Setelah beranjak dewasa, Saroo mencari orang tua kandungnya di India. Ia berusaha menemukan mereka dengan mengandalkan Google Earth dan ingatannya semasa kecil. Lion diadaptasi dari buku berjudul A Long Way from Home yang ditulis Saroo Brierley sendiri. 

Sepanjang perhelatan Oscars, Dev tercatat sebagai orang berdarah India ketiga yang menjadi nomine.

Orang keturunan India yang kali pertama mendapatkan nomine Oscars adalah Merle Oberon. Ia nomine Aktris Terbaik untuk perannya di film The Dark Angel (1935). Lalu ada aktor Ben Kingsley yang menjadi nomine Aktor Terbaik lewat film House of Sand and Fog (2003).

Dev Patel Aktor Hollywood Berdarah India Ketiga yang Jadi Nomine Oscar (dok. InStyle)
Dev Patel Aktor Hollywood Berdarah India Ketiga yang Jadi Nomine Oscar (dok. InStyle)

“Aku sangat bersyukur menjadi nomine Oscars. Mudah-mudahan aku menjadi orang India pertama yang mendapatkan piala Oscar,” harap mantan kekasih Freida Pinto ini. 

Begitu tahu menjadi nomine Oscars 2017, Dev langsung mengabari ibunya. Sang ibu tak bisa menyembunyikan rasa terkejut dan terharunya.

“Aku meneleponnya dan dia sedang sibuk di panti jompo tempatnya bekerja. Dia kemudian mulai berteriak dan menangis, membuat orang di sekitarnya keheranan. Aku akan mengajaknya ke perhelatan Oscars. Itu momen yang sangat penting untuknya,” beber Dev.

 

(bin/gur)

 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.