5 Fakta Tentang Dan Stevens, Si Pemeran Beast di "Beauty and the Beast"

Binsar Hutapea | 15 Maret 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "Beauty and the Beast" hadir di layar bioskop Tanah Air mulai 17 Maret mendatang. Dalam film produksi Disney tersebut, aktor Dan Stevens dipercaya mengemban  peran si Buruk Rupa atau The Beast. Berikut adalah 5 fakta tentang Dan Stevens. 

1. Pemberontak Ketika Remaja

Dan Stevens merupakan murid yang nakal ketika bersekolah di SMA Tonbridge, Inggris. Gara-gara ulahnya, dia sering diskors oleh pihak sekolah. "Masa itu menjadi masa yang sulit buatku. Aku tidak akur dengan kebanyakan murid. Di sekolahku, banyak anak orang kaya dan mereka berbuat sesuatu yang buruk terhadapku. Jadi aku banyak menghabiskan waktu untuk melarikan diri dan membuat masalah," kata Dan Stevens yang masuk SMA Tonbridge karena mendapatkan beasiswa. 

2. Istri Dan Stevens adalah Penggemar Beratnya

Dan Stevens bertemu istrinya, Susie Hariet, pada 2006. Ketika itu mereka sama-sama mentas di sebuah teater di Sheffield, Inggris. Dan tampil dalam pertunjukan bertajuk The Romans, sementara Susie Hariet  main di pementasan musikal. Tiga tahun setelah bertemu, mereka menikah. Dari pernikahan tersebut, Dan Stevens dan Susie Hariet dianugerahi tiga anak. "Aku beruntung bisa menikah dengan seorang wanita yang mengerti dan menyukai sepenuhnya apa yang aku lakukan," kata Dan Stevens. 

3. Penggemar Serial Downton Abbey Membencinya

Dan Stevens meninggalkan serial  Downton Abbey pada 2012 lalu. Karena Dan Stevens  tak lagi bergabung dengan serial populer tersebut, karakter Matthew Crawley ditamatkan dengan cara yang dramatis. Matthew Crawley diceritakan mengalami kecelakaan naas yang membuatnya tewas. Penggemar ternyata tak terima dengan alur cerita seperti itu. Mereka pun kesal karena karakter Matthew Crawley yang populer ditiadakan secara mendadak. Kemarahan pun kemudian diarahkan ke pembuat serial Downtown Abbey dan juga Dan Stevens. Di kemudian hari, Dan Stevens mengatakan hengkang dari Downtown Abbey karena ingin mencari kesempatan baru

4. Bagian dari X-Men

Saat ini Dan Stevens tampil di serial Legion. Di serial yang merupakan spin-off dari film X-Men tersebut, Dan Stevens memainkan David Charles Haller atau Legion. David Charles Haller adalah putra Profesor X. David Charles Haller mempunyai kemampuan telepati, telekinesis dan pyrokinesis. Serial Legion mendapat sambutan hangat dari penonton di Amerika Serikat.  

5. Bersahabat dengan Benedict Cumberbatch

Dan Stevens merupakan sahabat dekat aktor Benedict Cumberbatch. Dia juga berteman baik dengan aktor asal Inggris lainnya seperti Eddie Redmayne dan Tom Hiddleston.

 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait