Totalitas Akting Talitha Bateman di Usia Belia

Yuriantin | 19 Agustus 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Talitha Bateman (15) tampil memukau dalam Annabelle: Creation. Perannya sebagai Janice, gadis yatim piatu yang pincang akibat penyakit polio tampak penuh penghayatan. Ia mengenakan penyangga kaki dan berjalan dengan tongkat. 

Selain itu, Talitha melakukan sendiri semua adegan berbahaya dalam film arahan David Sandberg itu. Diakuinya, melakukan adegan berbahaya menjadi hal favorit selama syuting Annabelle: Creation. Kepada media, Talitha bercerita kali pertama berkenalan dengan seni peran.

Usai lolos audisi, Talitha Bateman berinisatif menonton film Annabelle (2014) untuk mempersiapkan diri. Totalitas aktris kelahiran 4 September ini patut diacungi jempol. Pasalnya, ia belum genap tiga tahun menekuni seni peran. Dari perjalanan karier yang singkat itu, Talitha telah mengeksploarsi berbagai peran. Mulai dari peran gadis tangguh di film The 5th Wave, hidup dengan ibu yang mengalami gangguan jiwa dalam So B. It, hingga diteror boneka berhantu Annabelle. 

Talitha pertama kali mengenal seni peran dari kakaknya, aktris Leah Bateman. 

“Kakak saya mulai menekuni seni peran dan pindah ke Los Angeles untuk mengembangkan karier. Kemudian, agennya menemukan bakat saya dan adik laki-laki saya,” beber gadis yang lahir dan besar di California ini. Adik laki-lakinya, Gabriel Bateman, juga mendapat peran minor di film Annabelle.

Berbagai karakter unik yang diperankan membuat Talitha makin jatuh hati pada dunia seni. “Saya senang memerankan berbagai karakter. Anda tahu para musisi bisa menyentuh banyak orang dengan musik dan lagu yang bagus. Saya suka dengan beberapa aktor yang bisa melakukan hal serupa lewat alur cerita yang bagus. Saya pikir itu keren!" ungkap Talitha, yang ingin berakting di film horor sejak tahun lalu. Karenanya, dedikasi Talitha untuk karier tidak setengah-setengah. 

Agar lebih fokus mengembangkan karier, ia memilih homeschooling. 

“Saya harus pergi ke lokasi syuting dan belajar secara daring selama tiga jam. Metode belajar yang sama, saya terapkan ketika berada di rumah," cerita Talitha, yang belum pernah mengenyam pendidikan formal ini.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait