Anak Ketiga Kate Middleton Akan Hapus Pangeran Harry dari Daftar Pewaris

Carisya Nuramadea | 15 September 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate, Duke and Duchess of Cambridge, baru saja dikabarkan menunggu kelahiran putra ketiga mereka. Pengumuman tentang kehamilan ketiga Kate dilakukan tepat setelah pengumuman bahwa Pangeran George yang saat ini berusia empat tahun mulai masuk sekolah.

Seperti halnya dua pengalaman melahirkannya yang sukses, Kate akan melahirkan bayi ketiganya di di St Mary's Hospital, Paddington, London.

Berita gembira tersebut disambut hangat oleh masyarakat dan warga kerajaan. 
Dengan demikian, dengan kehamilan ketiga ini, William dan Kate mengikuti jejak Ratu dan Duke Edinburgh yang memiliki empat orang anak (meskipun anak kedua, Anne dan ketiga, Andrew mereka gap usianya sangat jauh, yaitu 10 tahun.)
Pada tur kerajaan mereka di Warsaw Polandia bulan Juli lalu, Kate bergurau tentang keinginannya akan anak ketiga setelah mendapatkan hadiah yang desainnya seperti untuk anak bayi.

Saat itu, Kate tertawa dan bilang, "Sepertinya kita akan punya anak lagi." Lalu kemudian, gurauan Kate menjadi kenyataan dan ia mengandung anak ketiganya.

Bayi ketiga yang dikandung Kate akan menjadi Pangeran (atau Putri) Cambridge. Oleh karena itu, untuk urusan nama pun sudah diperhitungkan matang-matang. 

Jika bayinya adalah perempuan, mereka akan memberi nama bangsawan tradisional seperti Victoria atau Alice sama seperti nama dari salah satu putri Ratu Victoria dan ibu dari Duke of Edinburgh. 

Nama lainnya yang juga direkomendasikan adalah Alexandra atau Mary, yang diambil dari nama sang nenek Ratu Mary dan Ratu Alexandra.

Jika bayi yang lahir adalah laki-laki, maka akan diberi nama James (seperti nama kakak dari Kate), Philip (seperti nama kakek dari William, Duke of Edinburgh.)

Nama lain yang muncul adalah Charles, Albert, Arthur, Frederick dan bahkan Henry.

Dan dengan adanya kehamilan ketiga ini, jika lahir, bayi itu akan jadi calon kelima pewaris tahta kerajaan Inggris menggantikan pamannya Pangeran Harry yang kemudian turun ke posisi keenam. Pangeran Harry tidak akan lagi masuk dalam lima besar calon pewaris tahta kerajaan.

Yang menempati urutan pertama adalah Pangeran Wales Charles,  kedua adalah Pangeran William, ketiga adalah putra pertama Pangeran William yaitu Pangeran George, yang kemudian disusul dengan Putri Charlotte pada posisi keempat. 

Meskipun demikian, berita tentang kehamilan Kate yang ketiga ini disambut dengan riang gembira oleh seluruh warga kerajaan, termasuk tentunya, Pangeran Harry sendiri.

 

(dea / wida)

Penulis : Carisya Nuramadea
Editor: Carisya Nuramadea
Berita Terkait