Anthony Gonzalez, Pengisi Suara Miguel dalam Film Coco

Andira Putri | 24 November 2017 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Coco mulai tayang di Indonesia pada Jumat (24/11). Penayangan film animasi Disney dan Pixar ini turut mengangkat nama para pemain. Contohnya adalah Anthony Gonzalez.

Anthony Gonzalez menjadi pengisi suara karakter utama Miguel. Karakter ini merupakan sosok anak laki-laki asal Meksiko yang bermimpi menjadi penyanyi.

Namun, impian Miguel tidak didukung keluarga. Miguel akhirnya kabur dan terdampar ke Negeri Orang Mati setelah mencuri gitar penyanyi legendaris Ernesto de la Cruz.

Keterlibatan Anthony Gonzalez dalam Coco memerlukan proses panjang. Anthony Gonzalez melakukan audisi sebagai pemeran utama Coco saat berusia sembilan tahun. Anthony Gonzalez sukses mengalahkan ratusan bocah lain yang mengharapkan peran sama seperti dirinya.

Namun, Anthony Gonzalez tidak langsung syuting Coco. Anak yang kini berusia 13 tahun tersebut harus menunggu karena pihak Disney dan Pixar butuh waktu lama untuk melakukan observasi terkait film tersebut.

"Itu adalah proses sangat panjang. Saya audisi saat masih berusia sembilan tahun. Saya sebenarnya pergi ke markas Pixar di Oakland (California, Amerika Serikat) ketika berusia 10 tahun," kata Anthony Gonzalez seperti dikutip dari Toronto Metro, Jumat (24/11).

Setelah bertahun-tahun, Anthony Gonzalez akhirnya syuting Coco. Anthony Gonzalez seharusnya tidak memiliki kesulitan berarti saat memerankan Miguel. Ini karena latar belakang Miguel sangat dekat dengan dirinya.

Anthony Gonzalez berasal dari keluarga keturunan Meksiko. Orangtua Anthony Gonzalez tumbuh besar di Guatemala. Namun, mereka pindah ke Los Angeles saat masih berusia 20 tahunan seperti dilansir People.

Kemiripan Anthony Gonzalez dengan Miguel berlanjut dalam urusan musik. Anthony Gonzalez mengikuti sejumlah kompetisi menyanyi. Anthony Gonzalez juga sempat tampil menyanyi dengan keluarganya. Fakta ini yang membedakannya dengan Miguel. Karakter utama Coco tidak mendapat dukungan keluarga menjadi musisi.

"Sejak pertama kali naik ke atas panggung dan mulai menyanyi, saya tahu ini adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup. Saya bersenang-senang saat menyanyi. Saya melihat orang-orang tersenyum dan tertawa," terang Anthony Gonzalez kepada People.

Bakat Anthony Gonzalez terlihat oleh Disney hingga sukses terpilih sebagai Miguel. Anthony Gonzalez berharap karakternya bisa menjadi inspirasi anak-anak lain. 

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait