Ini Alasan Pemilihan Anthony Gonzales Sebagai Pengisi Suara Film Coco

Andira Putri | 24 November 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Anthony Gonzalez tengah mencuri perhatian publik. Anak berusia 13 tahun ini berhasil terpilih sebagai pengisi suara karakter utama Miguel dalam film animasi Coco yang tayang di Indonesia mulai Jumat (24/11).

Pemilihan Anthony Gonzalez tentu membuat publik penasaran. Apalagi Coco merupakan film animasi Disney dan Pixar pertama yang mengangkat kebudayaan Meksiko. Terkait hal tersebut, sutradara Lee Unkrich angkat bicara.

"Kami ingin mencari anak keturunan Meksiko yang bisa berakting, memiliki kedewasaan untuk bisa muncul dan menerima arahan serta menyanyi. Ini seperti mencari jarum di tumpukan jerami," kata Lee Unkrich dalam wawancara dengan situs Cinema Blend pada Rabu (22/11).

Pertimbangan lain adalah faktor usia. Pihak Disney dan Pixar berharap suara pengisi suara Miguel tidak berubah dari proses audisi hingga syuting. Ini karena mereka membutuhkan waktu tiga tahun untuk observasi Coco setelah audisi.

"Kami tidak bisa mulai mencari anak begitu cepat karena dia seharusnya berumur 12 tahun dan film kami membutuhkan waktu lama untuk digarap jadi kami harus yakin menemukan seseorang yang suaranya tidak berubah di tengah pembuatan film," lanjut Lee Unkrich yang mengaudisi ratusan anak.

Anthony Gonzalez dianggap memenuhi kriteria tersebut. Sosoknya mampu membuat pihak Disney dan Pixar terkesan. Suaranya juga tidak berubah banyak. Anthony Gonzalez berusia 9 tahun saat audisi dan 13 tahun ketika Coco tayang.

Anthony Gonzalez mengaku senang bisa mengisi suara film produksi Disney dan Pixar. "Membintangi film mereka dalam usia ini adalah pengalaman luar biasa dan sangat indah," kata pemeran Miguel ini kepada New Delhi Times pada Kamis (23/11).

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait