Fisikawan Stephen Hawking Meninggal Dunia

Andira Putri Rabu, 14 Maret 2018 11:40:00
Stephen Hawking (IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Fisikawan Stephen Hawking meninggal dunia di kediamannya daerah Cambridge, Inggris pada Rabu dini hari (14/3). Stephen Hawking meninggal dunia dalam usia 76 tahun.

Kematian Stephen Hawking diumumkan oleh ketiga anaknya, yaitu Lucy, Robert, dan Tim lewat sebuah pernyataan resmi. "Dengan sangat sedih, kami menyatakan bahwa ayah kami tercinta telah meninggal dunia hari ini," tutur anak-anak Stephen Hawking seperti dilansir Sky News.

Stephen Hawking dan Eddie Redmayne(IST)
Stephen Hawking dan Eddie Redmayne(IST)

Putra-putri Stephen Hawking mengenang sang ayah sebagai sosok luar biasa. Kontribusinya dalam dunia fisika terbilang besar.

"Dia adalah ilmuwan hebat dan laki-laki luar biasa yang kontribusi dan peninggalannya akan tetap hadir dalam tahun-tahun ke depan. Keberanian dan tekad kuatnya disertai kepintaran dan humor telah menginspirasi orang-orang di berbagai belahan dunia," lanjut ketiga anak Stephen Hawking.

Belum ada informasi tentang kapan dan dimana Stephen Hawking akan dimakamkan. Begitu pula penyebab kematiannya. Ketiga anak Stephen Hawking hanya meminta publik untuk "menghargai privasi mereka".

Stephen Hawking terkenal dalam dunia fisika sejak era 70-an. Stephen Hawking mencuri perhatian karena menciptakan sejumlah teori tentang alam semesta.

Pencapaian Stephen Hawking membuktikan jika keterbatasan tidak menghalanginya. Pada tahun 1963, Stephen Hawking menderita penyakit motor neuron. Ini menyebabkan tubuhnya lumpuh serta bicaranya susah.

Kisah hidup Stephen Hawking pernah diangkat dalam film The Theory of Everything tahun 2014. Film ini sukses berjaya di sejumlah ajang penghargaan. Bahkan akting Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking sukses membuatnya diganjar penghargaan Aktor Terbaik dalam Oscar 2015.

(dira/ray)

Penulis Andira Putri
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.