Stephen Hawking Meninggal Dunia, Kisah Cintanya Jadi Sorotan

Andira Putri Rabu, 14 Maret 2018 20:10:23
Kisah cinta Stephen Hawking dan Jane Wildedituangkan dalam film The Theory of Everything. (The Sun)

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah hidup fisikawan Stephen Hawking kerap menyita perhatian publik. Stephen Hawking meninggal dunia pada Rabu (14/3) dini hari di kediamannya di Cambridge, Inggris.

Salah satu elemen kehidupan Stephen Hawking yang kerap menjadi pembahasan adalah kisah cintanya. Stephen Hawking diketahui pernah menikah dengan penulis sekaligus guru bernama Jane Wilde selama 30 tahun.

Independent
Independent

Kisah cinta Stephen Hawking dan Jane Wilde terbilang penuh lika-liku. Pasangan ini bertemu pada awal era 1960-an saat keduanya menempuh pendidikan di Universitas Cambridge.

Baik Stephen Hawking maupun Jane Wilde merasa cocok satu sama lain. Mereka pun jatuh cinta. Sayang, penyakit motor neuron menjangkiti tubuh Stephen Hawking tidak lama setelah pertemuan mereka.

Penyakit motor neuron menyerang syaraf Stephen Hawking. Tubuhnya mulai lumpuh dan gerakannya terbatas. Kemudian Stephen Hawking juga kesulitan berbicara.

Meski begitu, perasaan cinta Jane Wilde tidak pudar. Jane Wilde siap menerima Stephen Hawking dengan segala keterbatasan. Pasangan ini kemudian menikah pada 1965.

Stephen Hawking dan Jane Wilde dikaruniai tiga orang anak. Putra pertama mereka Robert lahir pada tahun 1967. Ini disusul Lucy yang lahir pada 1970 dan Timothy pada 1979.

Pernikahan Stephen Hawking dan Jane Wilde awalnya berjalan harmonis. Namun, Jane Wilde lama-kelamaan mulai merasa kelelahan. Keterbatasan kondisi fisik sekaligus kesibukan Stephen Hawking sebagai fisikawan membuat tanggung jawab Jane Wilde dalam rumah tangganya bertambah.

Daily Mail
Daily Mail

Goncangan datang dalam rumah tangga mereka pada 1977. Jane Wilde berkenalan dan menjalin hubungan dekat dengan musisi Jonathan Hellyer Jones. Perasaan cinta tumbuh dan Stephen Hawking mengetahuinya. Jane Wilde dan Jonathan Hellyer Jones akhirnya sepakat mengakhiri hubungan mereka. 

Namun, rumah tangga Jane Wilde dan Stephen Hawking tidak berangsur membaik. Hubungan mereka merenggang karena Stephen Hawking semakin sering pergi seiring dengan bertambahnya popularitas sebagai fisikawan pada akhir era 1980-an.

Belakangan, Stephen Hawking diketahui jatuh cinta kepada Elaine Mason. Sosoknya merupakan perawat yang setia menemani Stephen Hawking. Kehadiran Elaine Mason membuat Stephen Hawking meninggalkan Jane Wilde dan keluarganya pada 1990.

Stephen Hawking dan Jane Wilde kemudian bercerai pada tahun 1995. Setelah itu, Stephen Hawking menikahi Eliane Mason. Pernikahan mereka bertahan selama 11 tahun. 

The Sun
The Sun

Kisah cinta Stephen Hawking dan Jane Wilde sempat digambarkan dalam film The Theory of Everything  yang rilis pada 2014. Film ini sukses mendominasi sejumlah ajang penghargaan. The Theory of Everything turut mengantar Eddie Redmayne (pemeran Stephen Hawking) meraih Piala Oscar 2015 untuk kategori Aktor Terbaik.

(dira / bin)

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.