Melaney Ricardo Ajak Wanita Diet dan Jaga Hidup Sehat, Alasannya Bikin Angguk Setuju

Indra Kurniawan | 23 November 2022 | 17:00 WIB
TABLOIDBINTANG.COM - Termotivasi ucapan seorang teman, Melaney Ricardo menjalankan program diet. Hasilnya, bobot istri dari Tyson Lynch susut belasan kilogram.
Usia kepala 4 Melaney menantang dirinya untuk mendapatkan tubuh langsing seperti perempuan-perempuan usia 20-an. Dia sadar tak bisa jadi seperti Ayu Dewi, apalagi Luna Maya. Namun ia meyakini bisa jadi versi terbaik dari dirinya.
"Gue enggak pernah bisa jadi Luna Maya ataupun Ayu Dewi tetapi gue bisa jadi versi terbaik dari Melaney Ricardo. Gue mungkin enggak bisa setinggi Luna, gue mungkin enggak bisa seperti Ayu Dewi but this is me," kata Melaney dikutip dari kanal YouTube Kiky Saputri Official. 
Melaney Ricardo (Seno/tabloidbintang.com)
"Karenanya kemarin pada saat ultah ke-41 gue men-challange diri gue. Sebelumnya teman gue ada yang ngomong 'ya iyalah emak-emak kalau udah umur 40 pasti udah turun mesin," tambahnya.
"Jadi gue menantang diri gue bahwa di usia 41 gue tetap bisa langsing. Kalau gue telanjang lihat badan gue di kaca gue tetap bisa bilang 'oh i like my body'. Soalnya some people pada saat telanjang they don't like their body," tambahnya lagi.
"Soalnya some people pada saat telanjang they don't like their body. Padahal pada saat kita mati atau sakit, yang menemani kita siapa? Suami kita? Belum tentu. Itu kalau suami kita umur panjang. Yang akan  menemani kita saat kita mati, ya badan kita sendiri."
Melaney melakukan diet puasa atau intermittent fasting, dengan cara mengatur pola makannya. Setiap pagi, ia mengonsumsi 2 roti gandum yang dipanggang sebagai menu sarapan. Dia juga membatasi konsumsi nasi dengan hanya memakan nasi shirataki satu kali sehari.
Melaney Ricardo akan berhenti mengonsumsi makanan pada pukul 6 sore. Setelah itu, ia akan berpuasa hingga saatnya makan kembali. Selain mengatur pola makan, dia rutin olahraga seperti berenang atau memakai panduan dari aplikasi. 
Hanya dalam beberapa waktu bobot alumnus Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta terpangkas hingga belasan kg menjadi 63 kg. "Pengin 4 kg lagi, sekarang masih 63 kg. Gue pengin 60 kg-lah."
Menjaga hidup sehat dan diet bagi perempuan kata Melaney merupakan suatu keharusan "karena kita kelihatan lebih cantik dan itu bikin kita lebih percaya diri. Dan orang bayar Kiky Saputri mahal, bayar Melaney Ricardo mahal."
Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait