Tanah Kelahiran Porak Poranda, Lesti Kejora Galang Dana Bantu Korban Gempa

Supriyanto | 23 November 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lesti Kejora ikut merasa prihatin atas bencana gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (21/11). Hingga Selasa (22/11) sore, tercatat korban jiwa akibat gempa mencapai 268 orang dan sudah teridentifikasi sebanyak 122 orang.

Melihat tanah kelahirannya dilanda bencana, Lesti Kejora pun menggalang dana untuk membantu para korban. Penyanyi jebolan DAcademy musim pertama itu galang donasi melalui kitabisa.com yang dia sebarkan di laman Instagramnya.

"Bismillah ya Kak, insyaallah meringankan warga yang terdampak di sana," tulis Lesti Kejora dilihat dalam Insta Stories miliknya, Rabu (23/11).

Lewat penggalangan dana yang dikumpulkan, Lesti Kejora berharap bisa membantu meringankan beban para korban dan semua warga terdampak gempa diberi kekuatan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Lesti. Untuk teman-teman semuanya mari kita support dan bantu saudara-saudara kita di Cianjur. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan keluarga yang ada di sana diberi kekuatan dan kesabaran," ucap Lesti Kejora dalam video yang dibagikan.

Hingga saat ini, donasi yang digalang Lesti Kejora sudah mencapai lebih dari Rp 100 juta lebih dan terus bertambah. Lesti Kejora menargetkan selama 7 hari, donasi bisa terkumpul sampai Rp 300 juta.

Sebelumnya, Lesti Kejora terus memohon doa ketika melihat tanah kelahirannya diguncang gempa. 

"Semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan mohon pertolonganMU Ya Allah," tulisnya.

"Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur," pungkas Lesti Kejora.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait