Diadaptasi dari Novel Laris, Film Ganjil Genap Disutradarai Bene Dion Rajagukguk

Supriyanto | 24 November 2022 | 17:30 WIB

MD Pictures menggaet sutradara Ngeri Ngeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk untuk menggarap film komedi romantis Ganjil Genap. Film ini diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama.

Dibintangi Clara Bernadeth, Oka Antara, Baskara Mahendra, Nadine Alexandra, Joshua Suherman, Josephine Firmstone sebagai Risty, Lydia Kandou dan Dede Yusuf, Rabu (23/11) siang kemarin, para pemain, sutradara dan produser menggelar syukuran, tanda proses syuting dimulai. Manoj Punjabi, CEO MD Pictures selaku produser mengaku sudah lama ingin bekerjasama dengan Bene jauh sebelum sukses menggarap Ngeri Ngeri Sedap.

"Ini pertama kali Bene mengambil dari buku, biasanya kan original story, saya kira ini keputusan yang tepat. Kalau saya sih  mudah-mudahan ini jadi film terbaik.

"Bagi saya lebih bagus nyari orang pinter susah dari pada gampang dicari tapi kurang pintar," ungkap Manoj Punjabi usai syukyran Ganjil Genap di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bene Dion Rajagukguk mengungkap, Ganjil Genap diharapkan bisa menghidupkan kembali genre romansa komedi yang sudah ditinggalkan sineas. Film Kejarlah Daku Kau Ku Tangkap dan Janji Joni adalah genre romansa komedi yang menuai kesuksesan.

"Salah satu niatnya dengan Ganjil Genap adalah memberikan warna ke industri film indonesia, selama ini romkom (romansa komedi) adalah genre yang jarang dibuat. Harapannya Ganjil Genap bisa jadi salah satu pemicu romkom. Yang beberapa tahun ini ditinggalkan," ungkap Bene Dion Rajagukguk.

"Bagi saya yang menarik, judul Ganjil Genap kan sudah ada reaksi, sangat nyambung dengan kehidupan masyarakat. Cerita roman komedi juga kan sudah lama nggak ada, biarpun kami sukses di horor tapi kan bosen juga. Pengen ada warna baru tapi ada keinginan sukses juga," jelas Manoj Punjabi.

Ganjil Genap merupakan film adaptasi novel berjudul sama karya Almira Bastari. Rencananya, film Ganjil Genap akan tayang di bioskop mulai Juli 2023 mendatang.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait