Idap Autoimun, Ibunda Oki Setiana Dewi Jalani Terapi Stem Cell

Redaksi | 25 November 2022 | 02:00 WIB

Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati, mengidap penyakit Autoimun Pemphigus Vulgaris dan penyakit spinal tulang. Sebagai anak, Oki mencari pengobatan terbaik untuk kesembuhan sang bunda.

Rabu (23/11), Oki Setiana Dewi menemani ibunya menjalani pengobatan stem cell, di Celltech Stem Cell Centre, Vinski Tower Jakarta. Ini merupakan terapi stem cell kedua yang dijalani Yunifah, setelah sukses melakukan tindaka serupa pada 28 Oktober 2022.

"Hari ini ibu saya menjalani stemcell kedua, sama seperti anak saya dan alhamdulillah anak saya sudah aktif dan ada perkembangan. Namun tetap harus ada terapi lanjutannya," kata Oki Setiana Dewi.

"Ibu saya diberikan autoimun sudah berlangsung belasan tahun lalu, ditandai dengan ada gelembung dan pecah diseluruh tubuhnya dan alhamdulillah di setiap tahunnya kita selalu melakukan pengobatan ikhtiar salah satunya melakukan stemcell," papar Oki Setiana Dewi lebih lanjut. 

Setelah melakukan terapi Stem Cell pertamanya, ibunda dari Oki kini sudah merasakan perbedaan, bahkan ia sudah lebih produktif dan beraktivitas secara normal. 

Walaupun belum sembuh secara total, perubahan setelah di terapi Stem Cell pertama sudah terlihat dan dirasakan langsung oleh sang bunda. 

"Dengan ibu menjalani Stem Cell kedua, sebulan lalu itu pertama dan ibu bilang sudah lebih sehat dan kuat dan tidak mudah capek. Kami pun melihat sebagai orang umum kalau ibu sudah bisa berjalan sangat jauh itu terlihat saat di bandara, dan di GBK untuk olahraga secara kekuatan lebih kuat dan Sulaeman juga seperti itu," ungkap Oki Setiana Dewi. 

Dokter Deby Vinski menjelaskan bahwa Stem Cell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik. 

"Alhamdulillah ibu baik sekali, saya minta ibu ditarik darahnya pada saat datang bukan saja autoimun tapi ada gula darah tinggi, kolesterol dan saya terkejut tadi hasilnya baik kolesterolnya gula darah cukup baik dan HB ibu baik," jelas Dokter Deby Vinski. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait