Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Sore Ini Hingga Dini Hari Nanti: Panen Gol Lagi, Inggris?

Indra Kurniawan | 25 November 2022 | 08:00 WIB

Usai menuntaskan seluruh laga pertama masing-masing grup, babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 berlanjut dengan menghadirkan laga dari Grup A dan B dari sore ini hingga dini hari nanti. 

Dari grup B Wales akan bertemu Iran pada Jumat (25/11) pukul 16.30 WIB. Wales yang pada laga pertama ditahan imbang Amerika Serikat tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk memetik 3 poin pertama dari Iran. 

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama mereka di seluruh ajang. Bertanding di Ahmed bin Ali Stadium, Wales wajib menang bila ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Sebab pada laga terakhir Grup B, Wales akan menghadapi lawan kuat Inggris. 

Malam harinya, tuan rumah Qatar melawan Senegal yang disiarkan langsung di SCTV, Vidio dan Mentari TV mulai pukul 19.30 WIB. Sebelumnya, Qatar dan Senegal sama-sama menderita kekalahan di laga perdana Grup A.

Qatar dibungkam Ekuador dengan 2 gol tanpa balas. Begitu juga Senegal yang dipukul Belanda dengan skor 2-0.  Karenanya laga Qatar vs Senegal merupakan laga hidup mati untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Di laga terakhir Qatar akan bentrok dengan Belanda yang di atas unggul segalanya.  

Babak kualifikasi Grup A berlanjut dengan Belanda vs Ekuador yang akan hadir pada pukul 22.30 WIB. Kemenangan akan membawa salah satunya ke babak 16 besar, asalkan pada laga lain Qatar vs Senegal berakhir imbang. Belanda tentu jauh lebih diunggulkan dari Ekuador.

Terlebih materi pemain tim asuhan Louis Van Gaal di Piala Dunia kali ini mumpuni. Memphis Depay dan Frankie De Jong yang menjadi nyawa kemenangan Belanda atas Senegal akan menjadi tumpuan Van Gaal di lini tengah dan depan. Namun lini pertahanan Belanda tidak boleh lengah. Penyerang Ekuador siap menebar ancaman.

Usai Belanda vs Ekuador dilanjutkan Inggris vs Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) pukul 01.30 WIB. Mengingat lawan yang dihadapinya tidak begitu sulit, Inggris bisa jadi tim pertama yang melenggang ke babak 16 besar. Terlebih Inggris unggul atas Amerika dari 12 kali pertemuan sebelumnya (8 kemenangan, 2 imbang, 2 kekalahan).

Harry Kane dipastikan oleh pelatih Gareth Southgate akan mengisi lini depan The Three Lions. Sementara Bukayo Saka dan Raheem Sterling menyokong Kane dari sisi kanan dan kiri. Inggris bakal menang besar lagi? Bisa jadi. Namun Amerika bukan tanpa peluang. Wales yang ditahan imbang sudah merasakan sebelumnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait