Argentina Diduga Sengaja Kalah dari Arab Saudi untuk Menghindari Brasil di Semi Final

Redaksi | 26 November 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertandingan pembuka grup C, Piala Dunia 2022 bakal menjadi sejarah tak terlupakan bagi Timnas Arab Saudi. Pasalnya, pada laga tersebut Arab berhasil menumbangkan Argentina dengan skor 2-1.

Namun belakangan muncul kabar kekalahan Timnas Argentina merupakan sebuah kesengajaan. Lionel Messi dan tim Tango mengatur taktik agar terhindar dari Timnas Brasil putaran semifinal Piala Dunia 2022.

Soal konspirasi atau taktik Timnas Argentina  di Piala Dunia 2022 itu pun jadi pembicaraan hangat di media sosial.

“Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi demi mendapat jalur yang mudah ke final,” tulis pemilik akun Twitter @yanetkassa1.

Meski kalah dari Arab Saudi, Argentina masih memiliki peluang untuk ke putaran 16 besar Piala Dunia 2022. Messi dan kawan-kawan  hanya perlu memenangkan dua laga sisa kontra Polandia dan Meksiko untuk aman ke babak selanjutnya.

Andai Argentina meraih kemenangan atas Polandia dan Meksiko, tidak menjamin Argentina lolos  sebagai juara grup. Dari kicauan @yanetkassa1, Argentina berupaya  tidak finis sebagai juara grup.

Sebab, jika Argentina lolos sebagai juara grup dan di saat bersamaan Brasil juga finis di posisi juara Grup G, kedua tim bakal bersua di semifinal Piala Dunia 2022 (dengan asumsi Argentina dan Brasil sama-sama menang di babak 16 besar dan perempatfinal).

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait