Belanda vs Ekuador Tanpa Pemenang, Qatar Ukir Sejarah Baru Piala Dunia

Indra Kurniawan | 26 November 2022 | 08:30 WIB
Laga kedua babak kualifikasi Grup Piala Dunia 2022 dimulai. Dibuka laga dari Grup B Iran vs Wales, disusul Grup A Qatar vs Senegal dan Belanda vs Ekuador.
Hasil imbang 1-1 Belanda vs Ekuador memastikan Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022. Negara tuan rumah itu terbenam di dasar klasemen tanpa poin usai menelan dua kekalahan dalam dua laga pertama. 
Qatar tak mungkin lagi finis di dua posisi teratas Grup A. Poin maksimal yang bisa diraih Qatar adalah tiga dan sudah tak bisa lagi mengejar Belanda dan Ekuador yang sama-sama mengoleksi 4 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 1 berimbang. 
Qatar vs Senegal (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Qatar menjadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir hanya dengan dua pertandingan. Qatar lebih buruk dari Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010. 
Afrika Selatan menjadi negara tuan rumah pertama yang gagal lolos dari babak penyisihan grup. Menempati grup maut tahun itu, bersama Uruguay, Meksiko dan Prancis, Afrika Selatan finis ketiga dengan 4 poin.
Mereka bermain imbang 1-1 dengan Meksiko, kalah 3-0 dari Uruguay dan menang 2-1 dari Prancis. Mereka tersingkir hanya karena selisih gol. Mereka jauh lebih baik dari Qatar. Qatar tidak akan dapat mencapai total poin mereka..
Qatar masih memiliki harapan untuk memetik poin. Pada laga terakhir melawan Belanda, Qatar bisa bermain all out, tanpa beban. Qatar setidaknya minimal bisa memetik 1 poin dengan menahan imbang Belanda. 
Apabila kalah juga dari Belanda, Qatar benar-benar jadi tim tuan rumah terburuk dalam sejarah Piala Dunia karena finis di dasar klasemen tanpa meraih satu poinpun. Sementara Ekuador dan Senegal akan 'saling bunuh' untuk lolos ke fase gugur 16 besar.
Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait