Merintis Karier Akting, Ije Kurniawan Akui Dapat Influence dari Orang Tua

Indra Kurniawan | 26 November 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengikuti jejak orang tuanya, Adrianto Wiryono Kurniawan atau Ije Kurniawan merintis karier di dunia entertainment.  Awalnya ia menjajal dunia akting, kini ia mencoba peruntungan di musik.

Ije adalah anak sulung pasangan sutradara Indrayanto Kurniawan dan aktris senior Hira Ninok Wiryono. Indrayanto merupakan sutradara ternama yang telah membidani belasan sinetron, serial web, dan film. 

"Untuk akting sendiri, kalau dibilang mengikuti jejak mama, sih sebetulnya enggak. Tetapi memang ada influence dari kecil melihat papa syuting, mama syuting, jadi otomatis ada influence," cerita Ije kepada tabloidbintang via pesan suara aplikasi chat WhatsApp.

Tempaan demi tempaan didapat Ije untuk mengasah kemampuan aktingnya. Di antaranya ikut teater Pandora, teater anak muda independen yang berdiri pada tahun 2014, dan ikut kasting sana-sini. Sampai akhirnya ia mengaku jatuh cinta pada dunia akting.

"Saya benaran suka dan sangat serius di dunia akting," aku Ije.

Ije tercatat pernah terlibat dalam beberapa sinetron seperti Anak Langit (2017), Seleb (2018), Badai Pasti Berlalu (2021), dan Anak Jalanan Reborn (2021). Di antara judul-judul tersebut, Ije mengaku paling suka dengan lakon Ardan di Badai Pasti Berlalu

Ardan adalah salah satu sahabat Leo (Stefan William). "Karena Ardan adalah karakter seorang teman dan sahabat yang pasti selalu siap membantu, apalagi dia seorang dokter spesialis anak. Dia suka dengan anak, sama kayak saya juga suka dengan anak kecil," ungkap Ije. 

"Setelah (Anak Jalanan Reborn) sempat vakum, hanya untuk istirahat aja. Sempat fokus ke musik juga. Sampai sekarang belum ada panggilan syuting lagi, sih," kata pendukung film layar lebar Devil On Top (2021).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait