Makin Serius Jadi Penyanyi, Putri Irfan Hakim Rilis Single Kedua

Redaksi | 28 November 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri pertama Irfan Hakim, Aisha Keem, serius merintis karier di dunia tarik suara. Aisha baru saja merilis single keduanya yang diberi judul "Happiness".

Tidak sendirian, di lagu ini Aisha Keem berkolaborasi dengan penyanyi tuna netra bersuara emas, Putri Ariani. Putri merupakan pemenang ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014.

Diceritakan Irfan Hakim, duet Aisha Keem dan Putri Ariani berawal dari keisengan. "Hari ini hari yang ditunggu-tunggu dari sebuah keisengan, diskusi kecil-kecilan di sebuah pertemuan Putri dan Aisha. Putri pas datang ke rumah bertemu Aisha dan tanpa sengaja ingin bernyanyi bersama," ungkap Irfan Hakim, di deHakim Aviary, kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jakarta Barat, Jumat (25/11).

Happiness merupakan satu dari tiga puluhan lagu yang diciptakan oleh Aisha Keem. Sebagian besar di antaranya ditulis dengan bahasa Inggris.n

"Aisha suka buat lagu dengan nada dan liriknya, tapi bahasa Inggris. Kurang lebih ada 30 lagu dia ciptakan, satu demi satu kita produksi," jelas Irfan Hakim.

Menurut Irfan Haki, lagu Happiness bukan bercerita soal percintaan remaja. Melainkan kisah seseorang yang mencari kebahagiaan.

"Lagu ini bukan cuma cinta-cintaan, lebih ke kebahagiaan universal," kata Irfan Hakim. "Nggak ada hubungannya sama cinta cintaan sebenarnya," Aisha Keem menimpali.

Aisha Keem kemudian mengungkap alasan mau berduet dengan Putri Ariani. Menurutnya, Putri punya bakat yang luar biasa. "Putri jago nyanyi. Suaranya keren di tengah kekurangan dan keterbatasannya," kata Aisha Keem.

Aransemen musik dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dan lain lain. Tak heran jika iramanya harmonis walaupun ringan dan mewakili perasaan emosi anak seusianya

Melalui Happiness, Aisha Keem ingin mencurahkan perasaan tentang kehidupan yang melelahkan saat beranjak dewasa. Kehidupan menjadi dewasa tak bisa dihindari dan hanya bisa terus dijalani sampai kebahagiaan yang diharapkan akhirnya tiba.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait