Ratu Elizabeth II Tak Peduli soal Wawancara Harry dan Meghan Bersama Oprah

Redaksi | 28 November 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiada hal yang lebih penting dari kebahagiaan Harry saat sang cucu menikah dengan Meghan Markle. Bahkan meski kemudian dirinya dan institusi kerajaan Inggris diserang lewat wawancara dengan Oprah Winfrey.

Dalam sebuah buku terbaru karangan Gyles Brandereth, Elizabeth: An Intimate Portrait, disebutkan Ratu Elizabeth tak pernah menganggap serius rangkaian pernyataan yang diungkap di acara tersebut,

"Ratu selalu lebih memperhatikan kesejahteraan Harry daripada tentang 'omong kosong televisi ini,' yang berarti baik wawancara Oprah Winfrey—yang menyebabkan begitu banyak kontroversi—dan kesepakatan yang menguntungkan dengan Sussex dibuat bersama Netflix," tulis Gyles Brandereth.

Ratu tak pernah memandang Meghan sebelah mata. Saat Meghan dan Harry menikah, Ratu Elizabeth II diungkapkan pernah meminta Meghan untuk tak meninggalkan karier keartisannya.

"Ratu melakukan segala cara agar Meghan dapat merasa dirinya diterima oleh banyak anggota keluarga," ucap Brandereth lagi dilansir The Times.

Meski begitu menerima kenyataan Harry dan Meghan angkat kaki dari istana dan keanggotaan bangsawan senior bukan hal mudah yang dapat direspons Ratu. Ia mengkhawatirkan apakah keputusan tersebut adalah hal yang paling benar.

"Ratu sangat cemas mengetahui kalau Harry harus dapat berdiri di kakinya sendiri di California dan melakukan hal-hal yang berharga di sana," urai Gyles lagi seperti yang ia tuangkan di dalam buku yang ia tulis.

Harry dan Meghan diketahui keluar dari istana pada Januari 2020. Keduanya akhirnya keluar dari istana dan pindah ke Amerika Serikat dan kini menetap di California.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait