Kim Kardashian Akhirnya Angkat Bicara Soal Skandal Boneka Beruang Balenciaga

Indra Kurniawan | 29 November 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Kardashian yang telah lama menjadi pendukung rumah mode Balenciaga akhirnya angkat bicara tentang kampanye boneka beruang BDSM yang memicu kontroversi di media sosial.

Dia buka suara setelah para penggemarnya menuntut dia mengambil sikap atau setidaknya menjelaskan sisi kontroversinya dan memberikan sudut pandangnya sebagai model, ibu, dan pendukung merek.

Melalui cuitan di Twitter, Senin (28/11), Kim Kardashian mengakui diamnya selama beberapa hari terakhir bukan karena dia tidak terkejut dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini. Dia diam karena ingin berbicara terlebih dahulu dengan tim Balenciaga untuk memahami apa yang sedang terjadi.

"Sebagai ibu dari empat anak, saya telah terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu. Keselamatan anak-anak harus dijaga dengan hormat dan segala upaya untuk menormalkan pelecehan anak dalam bentuk apa pun seharusnya tidak memiliki tempat di masyarakat kita. Titik," kata Kim.

Melalui pernyataannya Kim mengakui merek tersebut segera bereaksi terhadap kecaman warganet dan menghapus kampanye dari semua platform media sosial. Kim pun menghargai langkah Balenciaga.

"Saya menghargai penghapusan kampanye dan permintaan maaf Balenciaga. Saat berbicara dengan mereka, saya yakin mereka memahami keseriusan masalah ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan agar ini tidak pernah terjadi lagi," tutur Kim.

Setelah penghapusan kampanye, perwakilan Balenciaga mengatakan tidak tahu tentang kampanye tersebut. Menurutnya, pihak yang bertanggung jawab adalah desainer yang ditetapkan dan perusahaan produksi yang sekarang dituntut sebesar 25 juta Dolar AS atau setara Rp 392,7 miliar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait