NET Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Cianjur

Ari Kurniawan | 29 November 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET dan Rumah Zakat berkolaborasi membantu warga korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Selain penyaluran logistic berupa kebutuhan pokok, bantuan makanan siap santap yang dimasak di food truck juga turut disiagakan di lokasi. 

Aksi solidaritas ini juga melibatkan komunitas NET Good People Cianjur yang turut aktif bahu membahu mengumpulkan bantuan dari para donator hingga mendistribusikannya.

Menurut Nugroho Agung Prasetyo, Kepala Departemen Brand Communication NET, NET dan Rumah Zakat berbagi peran dalam berkolaborasi membantu masyarakat yang terkena bencana gempa di Cianjur.  

“Sebagai media penyiaran, NET memiliki pengaruh yang kuat dalam mengajak masyarakat berbagi kebaikan terlibat memberikan bantuannya. Proses distribusi bantuan dilakukan secara bersama antara NET, Rumah Zakat,  dan NET Good People Cianjur ke berbagai wilayah bencana berdasarkan data warga terdampak dan kebutuhannya. Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat terdampak, dan dapat menjadi inspirasi pemangku kepentingan lainnya yang ingin terlibat berkolaborasi bersama,” jelasnya.

Demi menyediakan makanan hangat dan bergizi di lokasi pengungsian, food truck disiagakan di Kampung Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Sebanyak 750 porsi makanan dimasak langsung dan disajikan setiap hari untuk warga korban terdampak gempa. 

“Food truck ini berperan seperti dapur umum yang setiap harinya menyajikan makanan siap santap bagi warga yang hingga saat ini kebanyakan masih belum punya pilihan tempat tinggal selain posko darurat. Dalam menyiapkan dan membagikannya, kami juga dibantu teman-teman dari NET Good People Cianjur. Kami semua berharap semangat berbagi ini dapat menular,” ucap Humanitarian Response Manager Rumah Zakat, Andri Murdianto.

Selain menyediakan makanan siap santap, tersedia pula pos hangat yang menyediakan tenda, selimut, serta minuman berupa kopi dan susu gratis bagi warga. Bantuan logistic berupa kebutuhan pokok lain juga turut didistribusikan oleh para relawan dan anggota komunitas NET Good People (NGP) Cianjur.

“Sejak pasca gempa, kami sebagai sesama anggota NGP langsung berkoordinasi untuk memastikan diri dapat membantu warga korban gempa semaksimal mungkin. Alhamdulillah, selain berhasil mengumpulkan donasi dan memberikannya langsung pada para korban, saat ini bersama tim Rumah Zakat kami bisa membantu lebih banyak lagi saudara-saudara kami yang membutuhkan di lebih banyak titik lokasi,” ungkapTama, salah satu anggota NET Good People Cianjur.

NET Good People merupakan komunitas pecinta NET yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai komunitas yang keanggotannya didominasi oleh anak muda, NGP kerap menggelar sejumlah kegiatan yang meliputi kegiatan seni, budaya, aksi sosial, peduli lingkungan serta kegiatan lain yang bermanfaat dan sejalan dengan nilai positif NET.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait