Setengah Juta Tiket Terjual dalam 8 Hari, Keramat 2 Ungguli Sri Asih

Indra Kurniawan | 2 Desember 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Keramat 2: Caruban Larang terus melaju menggaet ratusan ribu penonton. Hingga hari ke-7 penayangan, mengutip akun resmi Instagram Keramat 2, film garapan sutradara Monty Tiwa berhasil merangkul 497.009 penonton. 

Dengan rata-rata 71 ribu penonton perhari, Keramat 2 diprediksi telah meraih 500 ribu penonton pada Kamis (1/12) atau di hari ke-8 penayangan. Selain menempatkan Keramat 2 sebagai film Indonesia ke-21 dengan 500 ribu penonton, pencapaian tersebut lebih cepat 3 hari dari film Sri Asih.

Film superhero perempuan pertama Indonesia itu menyerap 500 ribu penonton di hari ke-11 penayangan. Keramat 2 menjadi film horor ke-13 yang menembus 500 ribu penonton.

Sebelumnya sudah ada film KKN Di Desa Penari, Pengabdi Setan 2: Communion, Ivanna, The Doll 3, Qodrat, Jailangkung: Sandekala, Kuntilanak 3, Pamali, Inang, Mumun, Menjelang Magrib, dan Teluh. Dengan jumlah layar yang banyak, jumlah penonton Keramat 2 diprediksi akan terus bertambah dan bukan tidak mungkin melampaui Sri Asih.

Keramat 2 merupakan sekuel dari Keramat yang diproduksi 13 tahun silam. Diproduksi Starvision Plus bersama Moviesta Pictures, film ini dibintangi oleh Umay Shahab, Arla Ailani, Ajil Ditto, Lutesha, Keanu AGL, dan Josephine Firmstone.

Keramat 2 yang merupakan film bergaya mokumenter mengisahkan beberapa anak muda yang berangkat dari Jakarta menuju Cirebon dengan tujuan yang berbeda. Ada yang ingin menyelesaikan tugas akhir, membuat film dokumenter hingga konten horor.

Di awal perjalanan beberapa anak muda tersebut tampak bahagia dan senang. Namun situasi menjadi mencekam ketika mereka melakukan kesalahan dengan merekam suatu hal yang menjadi larangan keras selama berkunjung. Mereka mengalami kejadian supranatural yang mengubah hidup mereka selamanya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait