Marsha Aruan Belajar Bahasa Jawa Demi Film Nagih Janji Cinta

Ari Kurniawan | 2 Desember 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marsha Aruan ambil bagian dalam film Nagih Janji Cinta. Marsha berperan sebagai Ajeng, seorang gadis cantik asal Solo, Jawa Tengah. Demi perannya, mantan kekasih El Rumi ini mempelajari bahasa Jawa.

Diakui Marsha Aruan, karakter Ajeng jauh berbeda dari kepribadian aslinya di dunia nyata. Hal tersebut jadi tantangan tersendiri sepanjang proses syuting.

“Karakternya seperti putri Solo yang kalem, diem, yang bukan aku banget, beda banget sama aku. Kebetulan aku dari Sumatera, suaranya kebih besar. Benar-benar tantangan buat aku ngomongnya pelan,” kata Marsha Aruan, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (1/12). 

Bukan sekadar bahasa, Marsha Aruan juga melatih gestur tubuh wanita Jawa yang dikenal lembut dan kalem. Marsha juga mempelajari banyak hal septuar budaya Jawa.

"Aku lebih banyak ngobrol dan cari tahu tentang Jawa atau Solo karena (bahasa) Jawa Solo itukan beda, maksudnya setiap jawa beda-beda ya, aku sih biasanya Jawa yang modern, Jawa kasar, klau Solo hal yang baru buat aku. Aku lebih banyak cari tahu tentang Solo nya juga tentang budaya Solo juga jadi terus nanya-nanya sama coach juga yang pasti,” ucapnya. 

Film Nagih Janji Cinta akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 8 Desember 2022. Selain Marsha Aruan, film garapan sutradara Riski Balki dan produser Agustinus Sitorus ini juga dibintangi Irzan Faiq sebagai Bagas, Deven Christiandi sebagai Aryo, dan Ady Sky sebagai Satrio. 

Ada pula Wanda Hamida sebagai Ibu Rahayu, Sujiwo Tejo sebagai Pak Cokro, Gea Indrawari sebagai Tiara, Cahyani sebagai Rere, Frislly Herlind sebagai Ayu, dan Gerald Krechoff sebagai Eko.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait