Eks Menteri Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Tewas di Mobilnya

Supriyanto | 3 Desember 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia pada Jumat (2/12) siang usai salat Jumat, di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 

Ferry Mursyidan diketahui sudah tidak bernyawa dengan kondisi duduk di dalam mobil miliknya, seorang diri. 

Kapolsek Tebet Jakarta Selatan Kompol Chintya Intania mengungkap kronologi penemuan jenazah Ferry Mursyidan Baldan.  

Pihak kepolisian menerima informasi temuan jenazah Ferry Mursyidan Baldan oleh petugas Hotel Bidakara. Petugas tersebut melihat ada kejanggalan lantaran mobil milik Ferry tidak pergi sejak Kamis (1/12).

Saat diperiksa, petugas pun kaget lantaran di dalam mobil tersebut ada sosok pria terbujur kaku di kursi sopir.

"Itu sekitar, info di kita itu sekitar habis salat Jumat," kata  Chintya Intania kepada wartawan Jumat (2/12).

"Iya di dalam mobil. Bhabin kan terima info dari pihak (Hotel) Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya. Kita langsung ke sana tuh dari SPK sama kanit reskrim. Nah itu ditemukan meninggal," terang Chintya Intania.

Sayangnya, Chintya masih belum bisa menerangkan lebih detail  mengenai kondisi jenazah Ferry. 

"Nah karena saya belum tahu persis ya, saya takutnya salah ngomong. Ntar saya ini dulu, kanit reskrim lagi bikin laporannya. Kapolres juga minta. Nanti dulu ya," pungkas Chintya.

Feryy sempat menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada masa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 2014 sampai 2016. 

Saat itu Ferry tercatat sebagai politisi Partai NasDem. Ferry juga pernah menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI Periodei 2004-2009 yang juga Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait