Alasan Pangeran William dan Kate Middleton Kini Rajin Selfie dengan Penggemar

Binsar Hutapea | 3 Desember 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah jadi rahasia umum kalau berswafoto dengan anggota keluarga kerajaan adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Namun belakangan Pangeran William dan Kate Middleton sering selfie dengan masyarakat awam. 

Anggota keluarga Kerajaan Inggris selama ini pantang berswafoto. Bahkan kabarnya ada protokol untuk tak melakukan hal itu. Hal tersebut mulai berubah sejak beberapa lalu.  

Pada Juni 2022, hanya beberapa hari setelah perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II berlangsung, Pangeran William menyamar dengan menjual salinan majalah The Big Issue. Adapun Big Issue merupakan majalah yang membantu para tunawisma untuk mendapat pekerjaan (dengan cara berjualan majalah). 

Keluarga Kerajaan Inggris (Instagram)

Setelah William membuka penyamarannya, banyak orang meminta untuk berswafoto dengannya dan raja masa depan itu mengizinkan, asalkan mereka membeli salinan majalahnya yang dijualnya. Kurang dari satu jam, majalah yang dijual William pun habis. 

Sejak momen itu, William dan Kate mulai mengendurkan aturan selfie. Faktanya, Pangeran dan Putri Wales terlihat makin sering terlihat selfie, baik itu selama acara resmi kerajaan atau ketika bertemu dengan anggota masyarakat di jalan. Faktanya, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla sekarang ini juga melakukan selfie.

Ada beberapa alasan mereka melakukan itu. Pertama, selfie membuat penggemar kerajaan senang dan itu adalah kunci untuk kelangsungan hidup monarki dan masa depannya. Alasan lain karena Meghan dan Harry sering terlihat berfoto selfie dengan penggemar. William, Kate, Charles, dan Camilla tentu tidak ingin dipandang sebagai anggota monarki kuno yang menolak berfoto selfie sementara Harry dan Meghan dengan senang hati berpose untuk mereka.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait