Shania Twain Terpaksa Ratakan Payudara Agar Terhindar Pelecehan Seksual oleh Ayah Tiri

| 6 Desember 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Shania Twain yang terkenal dengan lagu seperti "You're Still The One" dan "From This Moment On" baru-baru ini membuka tentang langkah-langkah yang harus dia ambil untuk menghindari pelecehan seksual oleh ayah tirinya,5 Jerry Twain.

Pemenang Grammy Award5 lima kali tumbuh dalam kondisi kesulitan ekonomi di Ontario, Kanada. Dia bersama empat saudara kandungnya tinggal bersama ibu dan ayah tirinya. Nahas, di usia 10 tahun dia mengalami pelecehan fisik dan seksual. 

Kejadian tersebut berlangsung hingga dirinya beranjak dewasa. Membuatnya trauma hingga dia sering dipaksa untuk meratakan payudaranya agar tidak diserang. 

"Saya menyembunyikan diri dan saya akan meratakan payudara saya," kata Twain kepada The Times.

"Saya akan memakai bra yang terlalu kecil untuk saya, dan saya akan memakai dua, mengecilkannya sampai saya tidak lagi terlihat seperti perempuan. Agar5 tidak diperhatikan. Astaga, itu mengerikan. Anda tidak ingin menjadi seorang gadis/ di rumah saya," tuturnya.

Shania Twain juga mengatakan butuh waktu lama baginya untuk melepaskan amarah itu. Insiden tersebut memengaruhi persepsinya tentang tubuhnya.

"Kamu tidak ingin menjadi seseorang yang menyerangku di jalan. Karena aku akan merobek kepalamu jika aku mendapat kesempatan," kata penyanyi 57 tahun.

"Saya dapat berbicara dan bercerita tentang diri saya, dengan cara saya menggerakkan tubuh saya, tirai kain, warna, di mana fokusnya," lanjut Twain.

"Saya tidak pernah pamer karena, Anda tahu, 'Lihat payudara saya.'  Itu benar-benar saya masuk ke dalam diri saya sendiri. Itu adalah semacam metamorfosis," lanjutnya. 

Shania pernah menyampaikan kepada The Guardian pada 2018 bahwa pelecehan yang dialami dimulai saat dia berusia sekitar 10 tahun.

"'Uh huh, uh huh...Saya tidak akan membahas detailnya.  Saya tidak keberatan mengatakannya, karena menurut saya penting bagi orang-orang untuk memahami bahwa Anda dapat bertahan dari hal-hal ini," jelasnya./

Dia merasa pelecehan seksual berjalan seiring dengan pelecehan fisik dan psikologis ketika seseorang yang Anda kenal. "Saya belajar untuk memblokirnya."

Ayah tiri dan ibu kandung Shania Twain meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1987 silam saat dia berusia 22 tahun.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait