Cerita Aliando Enggak Mandi 3 Bulan Hingga Kulit Berkerak

| 7 Desember 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aliando kembal ke layar lebar, setelah 2 tahun tak terlihat. Kali ini ia kembali dalam film aksi geng motor berbalut romansa perjodohan, Argantara, bersama Natasha Wilona. Kemana saja Aliando selama 2 tahun terakhir?

Saat mempromosikan film Argantara, Aliando menyinggung kembali bahwa vakum-nya selama ini dari dunia hiburan tak terlepas dari kesehatan mental yang menngganggunya, Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

"Gue kena brain washed dan dampaknya itu, sampai begini. Gue nggak nafsu makan, sampai kurus. Mandi saja susah. Gue nggak mandi, paling lama itu 3 bulan. Efeknya itu sampai kulit bagian sini (leher) berkerak," ucap Aliando sambil menunjuk bagian lehernya, ketika berbincang dalam segmen Bintang Update, Kanal YouTube Tabloid Bintang.

Aliando (Dok tabloidbintang.com)

"Itu yang gue rasain, nggak kebayang kan..." ucapnya.

Karena gangguan yang diidapnya ini, Aliando menjalani terapi, konseling rutin. Bahkan sampai hari ini masih dilakukannya. Bisa kembali syuting pun Aliando sangat bersyukur. Karena OCD sempat sangat memengaruhi aktivitas dan interaksinya dengan orang.

"Ini makanya gue ambil peran yang aman, ringan, nggak berat. Bukan yang menguras banyak emosi, atau menuntut pendalaman psikologis lebih karakternya," ungkap Aliando. Kisah lengkapnya bisa disaksikan di kanal YouTube Tabloid Bintang, Jumat 9 Desember 2022. 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait