Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Jalani Prosesi Siraman Secara Terpisah

| 9 Desember 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rangkaian acara menuju pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimulai sejak Kamis (8/12), dengan acara pengajian. Hari ini, Jumat (9/12) kedua mempelai dijadwalkan menjalani prosesi siraman.

Wali Kota Surakarta yang juga kakak dari Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, acara siraman dilakukan Kaesang dan Erina secara terpisah di kediaman masing-masing.

“Tradisi seperti siraman biasa. Tidak ada tamu undangan, dari keluarga saja. Yang nyirami yang sudah pernah mantu. Semua berarti ya. Dari pakde, bude yang sudah mantu,” kata Gibran kepada wartawan, Kamis (8/12).

Siraman dilakukan sebagai prosesi pendahulu sebelum akad nikah yang akan berlangsung Sabtu (10/12) di Yogyakarta. Air yang digunakan pada prosesi ini sendiri diambil dari tujuh mata air berbeda, yakni dari rumah eyang almarhum Sudjiatmi Notomiharjo, rumah Presiden Jokowi di Sumber, Masjid Agung Solo, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan Pengging, Boyolali.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Surakarta. Selain masyarakat biasa dan pejabat, deretan artis papan atas juga diundang dalam acara tersebut. 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait