Reaksi Gibran Pernikahan Kaesang - Erina Dibandingkan dengan Royal Wedding Charles - Diana

| 9 Desember 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerap dengan Erina Sofia Gudono digelar mulai Kamis (8/12) kemarin hingga Minggu (11/12) mendatang. 

Beberapa hari sebelum rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erika dimulai, pengamanan di lokasi pernikahan mulai meningkat. Ditandai dengan banyaknya jumlah aparat keamanan yang berjaga-jaga. 

Kehadiran aparat dalam jumlah banyak ini rupanya dikeluhkan seorang netizen di Twitter. Dalam cuitannya sang netizen mempertanyakan kepada Gibran Rakabuming Raka, kakak Kaesang sekaligus Walikota Surakarta, apakah patut pernikahan adiknya itu dijaga oleh banyak petugas keamanan. Ia pun membandingkan pernikahan Kaesang - Erina dengan pernikahan agung Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981. 


"Kalo pernikahan Pangeran Charles dan Lady Di dijaga 10.800 lebih pasukan Royal Navy digedung kerajaan Inggris Raya itu wajar dan pantas, karena mereka memang anak Raja dan Ratu yang berdarah biru dan acara itu memang ada hubungannya dengan Kerajaan, kalo anak Presiden pantas gak?" cuit si netizen. 

Merespons komentar itu, Gibran kalem saja. Ia hanya membalas pendek, "Ya pak. Maaf saya salah."

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimulai dengan acara pengajian yang digelar di rumah masing-masing calon pengantin pada Kamis kemarin. Sementara hari ini, Jumat (9/12) diadakan prosesi siraman. Acara ini dimulai dengan pemasangan tarub dan bleketepe di rumah Kaesang di Solo dan Erina di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah siraman, digelar acara midodareni di kediaman calon pengantin perempuan. 

Untuk akad nikah digelar Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Solo. Keesokan harinya, Minggu (11/12) diadakan kirab pernikahan dan di Loji Gandrung Solo dan tasyukaran di Tasyakuran di Pura Mangkunegaran Solo

 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait