Acara Siraman, Jokowi: Bu Iriana dan Kaesang Nangis-nangis

| 9 Desember 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaesang Pangarep jalani proses siraman di kediamannya, kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah Jumat (9/12). Siraman termasuk dalam rangkaian tradisi Jawa jelang pernikahan.

Kaesang mengaku tidak kuasa menahan rasa haru. Ia tidak menampuk jika dirinya menangis bahagia karena sebentar lagi akan menikah.

"Bahagia. Nangis banget," ungkap Kaesang Pangarep usai siraman di kediamannya.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengungkap, putra bungsunya itu meneteskan air mata saat sungkeman, memohon restu untuk menikah. Tak hanya Kaesang, ibundanya Iriana Widodo juga menangis haru saat Kaesang bersimpuh dikakinya.

"Nangis-nangis. Tadi Bu Iriana dulu yang menangis. Mas Bobby saja nangis juga tadi," tambah Jokowi.

"Nangis senang. Bahagia. Putra sulung, tengah, bungsu, sama," timpal Iriana Widodo.

Jokowi mengaku bersyukur acara sungkeman dan siraman berjalan lancar.

"Kami sekeluarga mohon doa restu pada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni dan besok ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, semuanya bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi.

"Dan sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam prosesi ini yang dimulai dengan sungkeman dan siraman sampai nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, apabila ada yang terganggu kenyamanannya," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi tak lupa menyebut, sebagai orang tua, ia dan Iriana turut mendoakan Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah di masa depan.

"Nanti salat Jumat dulu, setelah itu langsung menuju ke Yogyakarta untuk persiapan nanti malam," kata Jokowi menyinggung agenda malam midodareni nanti malam.

Kaesang Pangarep akan menikah dengan Etina Gudono pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo Jogja kemudian dilanjutkan resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/2).

Kaesang mengaku juga telah menyiapkan mahar berupa seperangkat alat salat serta uang tunai Rp300 ribu.(pri)

Penulis :
Editor:
Berita Terkait