Fitri Salhuteru: Antonio Dedola Mualaf Bukan karena Mau Nikahi Nikita Mirzani

Supriyanto | 24 Januari 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Antonio Dedola, pacar bule Nikita Mirzani resmi menjadi mualaf usai mengucap kalimat syahadat pada Minggu (22/1) malam dengan dibimbing seorang ustadz. Kabar Antonio mualaf diketahui dari unggahan Fitri Salhuteru, sahabat Nikita  di Instagram.

Dalam video yang diunggah tampak Antonio Dedola mengenakan pakaian muslim berwarna putih lengkap dengan peci hitam. Terdengar jelas Antonio mengucap tuntas kalimat syahadat. 

Saat dihubungi, Fitri Salhuteru menceritakan saat itu ia membawa Nikita dan Antonio ke Tasikmalaya. Di rumah orang tua Fitri, Antonio pun dibimbing untuk menjadi mualaf.

Nikita Mirzani bersama pacar bulenya, Antonio Dedola (Instagram)

"Tadi malam, kebetulan saya mengajak Niki ke mertua saya di Tasik di Tasik ada teman-teman sahabatnya suami saya," kata Fitri Salhuteru kepada wartawan, Senin (23/1). 

Soal komentar netizen yang menilai Antonnio mualaf demi untuk menikahi Nikita, Fitri Salhuteru membantah. Ia menjelaskan, Antonio memang ingin serius dengan Nikita tapi soal keyakinan, pria bule asal Jerman itu memang sudah lama kepikiran untuk menjadi mualaf.

"Menjadi pertimbangan baik buat Niki, karena kan kalau Antoni memang benar-benar serius untuk duduk bersama Niki, kan Niki yang paling nggak bisa, kan masalah agama masalah prinsip ya, bukan memeluk islam karena ingin menikah dengan Niki, bukan," kata Fitri. 

"Itu yang Niki mau keyakinannya, tapi kalau dia memeluk islam kan lebih mudah untuk menjalankan rumah tangga satu keyakinan gitu sih. Tapi Niki, kalau Antoni memeluk agama islam bukan karena ingin menikah dengan Niki, emang sudah yakin untuk memeluk agama Islam," pungkas Fitri Salhuteru.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait