Jatuh dari Sepeda, Dian Sastrowardoyo Ucap Terima Kasih pada Iko Uwais

Indra Kurniawan | 25 Januari 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Sastrowardoyo hobi bersepeda. Selain bersama komunitasnya, bintang Ada Ada dengan Cinta? ini juga sering melakukannya bersama suami tercinta, Maulana Indraguna Sutowo.

Banyak cerita yang pernah dialami Dian saat menekuni hobinya tersebut. Salah satunya jatuh. Kejadian tersebut dialami Dian beberapa waktu lalu. Untungnya, karena jatuh dalam posisi benar, dia tak cidera parah.

Menariknya, usai jatuh, Dian langsung mengucap terima kasih pada Iko Uwais lewat telepon. "Ko, makasih, ya, gue diajari jatuh sama Uwais Team," ucap Dian.

Dian lebih lanjut bercerita pernah diajari bela diri oleh Uwais Team. Pelajaran yang diperoleh tak disangka sangat berguna saat dia terjatuh dari sepeda. 

"Kan waktu itu diajari bantingan. Jadi 80 persen pelajaran fighting dari Iko Uwais adalah belajar jatuh. Karena gue jadi yang jahat, pasti kalah, dong. Jadi harus tahu cara kalah yang aman. Yang enggak (sampai) cedera," cerita Dian dikutip dari kanal YouTube Vindes, Selasa (24/1).

Dian Sastrowardoyo hobi bersepeda (instagram)

"Jadi pas lagi sepedaan, ternyata pas jatuh tuh refleksnya ajaran Iko Uwais tuh masih ada. Jadi tangannya tuh masuk semua (ke dalam tubuh). Kalau keluar dan megang, biasanya ini (lengan) yang duluan patah," lanjutnya.

"Jadi udah tahu kalau badan mendarat kemana tuh, lebih aman yang mana mendaratnya," tambah Dian lagi. 

Belakangan, Dian mengaku agak tidak berani bersepeda. Bukan karena pernah jatuh tapi lebih kepada penerapan jam operasional untuk bike to sport yang bisa melaju di ruas jalan hingga pukul 06.30 WIB. Selepas jam tersebut, diwajibkan untuk melintas di jalur yang telah disediakan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait