Libas AC Milan, Lazio Menyodok ke 3 Besar Klasemen Sementara Serie A

Indra Kurniawan | 25 Januari 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejutan mewarnai pada partai terakhir pekan ke-19 Serie A Liga Italia dini hari tadi. Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah membantai juara bertahan AC Milan dengan skor 4-0.

Empat gol tim biru langit masing-masing disarangkan oleh Sergej Milinkovic-Savic (4'), Mattia Zaccagni (38'), Luis Alberto (67') dan Felipe Anderson (75'). Kemenangan atas AC Milan merupakan kemenangan ke-11 Lazio musim ini. 

Lazio juga telah melewati 11 pertandingan tanpa kebobolan hingga paruh musim, menyamai rekor mereka sendiri yang diukir pada musim 1973/1974 dimana mereka finish di posisi kedua klasemen akhir.

Tambahan 3 poin mengantarkan Lazio naik 3 peringkat ke urutan 3 dengan 37 poin, unggul selisih gol dari Inter Milan dan AS Roma yang memiliki poin sama. Sementara Milan tak bergerak dari posisi runner up, terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen sementara Serie A Napoli.

Kekalahan dari Lazio semakin menyulitkan usaha AC Milan untuk mempertahankan gelar juara Serie A. Selisih 12 poin sangat jauh. Apalagi Napoli tampil konsisten, setidaknya hingga paruh musim. Dari 19 pertandingan, Napoli meraih 16 kemenangan, 2 imbang, dan hanya sekali menderita kekalahan. 

Pada pekan 20 yang akan dilangsungkan akhir pekan ini, AC Milan akan menjamu Sassuolo di San Siro. Sementara Lazio meladeni Fiorentina di Stadio Olimpico.

AC Milan tak berdaya hadapan Lazio.

Susunan pemain

Lazio: Provedel, Hysaj, Casale, Romagnoli, Marusic (Lazzari 78'), Milinkovic-Savic (Basic 83'), Cataldi, Luis Alberto, Pedro (Romero 78'), Felipe Anderson, Zaccagni.

AC Milan: Tatarusanu, Dest, Tomori (Kjaer 24'), Kalulu, Calabria, Tonali, Bennacer, Rafael Leao (Ante Rebic 79'), Brahim Diaz (De Ketelaere 59'), Messias (Saelemaekers 58'), Giroud (Origi 58').

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait