Penuh Perjuangan, Lamaran Ndarboy Genk 3 Kali Ditolak Mertua

Supriyanto | 25 Januari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi campur sari asal Bantul, Yogyakarta Helarius Daru Indrajaya atau yang populer dengan nama Ndarboy Genk punya banyak cerita mengispirasi dalam mengejar cita-citanya. Salah satunya saat ia dipandang remeh oleh lingkungan termasuk dari keluarga Wulan, istrinya.

Pelantun Mendung Tanpo Udan itu mengaku berjuang keras untuk bisa menikahi istrinya yang sekarang. Ia sempat tiga kali ditolak oleh calon mertua lantaran hanya mengandalkan pekerjaan sebagai musisi. Padahal kala itu, Daru sudah memiliki tabungan yang cukup dari hasil manggung-manggung off air, hanya saja ia mengaku sebagai pengamen jalanan kepada orang tua kekasihnya.

Ndarboy Genk (Instagram)

"Saya ngelamar tiga kali ditolak loh. Kalau ada yang ngelamar ditolak terus nangis menyerah, wah cemen itu. Ya aku melamar sampai tiga kali gitu, ditanya orang yang sama," ungkap Ndarboy Genk saat peluncuran serial Cidro Asmoro di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tidak hanya itu Ndarboy Genk juga mengaku dirinya tidak pernah memikirkan soal penampilan. Menurutnya, karena tampilannya yang urakan membuat orang memandangnya negatif hingga menggagalkan lamarannya.

"Ya karena mungkin proses itu juga membentuk karakter ya. Kan saya hidup di jalan gitu, nyelelek (dibuat mudah) gitu. Ketemu pertama itu, "Pak, saya serius sama putrine", "Loh, lah kerjamu apa?", "Pengamen," padahal saya sudah manggung-manggung tapi saya nyelelek gitu. Ya dikiranya ngamen beneran, terus penampilan ya masih sembarangan," tambah Ndarboy Genk menambahkan.

Ndarboy Genk di gedung iNew, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023)s

Namun perjuangan Ndarboy Genk tidak sia-sia. Karena cinta dan sayang terhadap kekasihnya, ia pun menunjukan itikad baik dan akhirnya mendapat restu dari keluarga si permpuan.

Usai menikah, Ndarboy Genk tak menyangka justru kariernya makin meningkat. Padahal ia banyak mendapat nasihat pesimis dari kerabat musisi lainnya. Banyak yang menyebut pernikahan akan menghambat popularitas hingga rezekinya. 

"Biasanya kalau sudah nikah terus deret (susah punya uang) itu padahal aku baru mau start, banyak orang yang bilang, "Wah ojo nikah sek, engko ganggu karier," dan lain-lain, tapi saya membuktikan ya menikah itu membuka pintu rezeki," pungkas Ndarboy Genk.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait