Meghan Markle Mengingkari Janjinya ke Ratu Elizabeth II

Supriyanto | 26 Januari 2023 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II memiliki hubungan baik dengan Meghan Markle sejak dikenalkan oleh Pangeran Harry sebelum mereka menikah. Bahkan, sang ratu sempat menjanjikan sebuah kebebasan kepada Markle.

Dalam buku Elizabeth: An Intimate Portrait yang ditulis oleh Gyles Brandreth, Ratu Elizabeth memberikan tawaran Meghan Markle untuk terus melanjutkan kariernya sebagai aktris di tengah kesibukannya sebagai keluarga kerajaan dan menjalankan tugasnya.

"Ratu Elizabeth melakukan segalanya untuk membuat calon istri cucunya merasa diterima," tulis Brandreth dilansir dari buku Elizabeth: An Intimate Portrait.

Ratu Elizabeth II

"Ratu mengkhawatirkan kebahagiaan Meghan. Di awal pertemuan mereka, ratu bilang: 'Kau bisa terus menjadi aktris kalau mau. Bagaimana pun itu profesimu'," beber buku tersebut.

Sayangnya, Meghan Markle menolak tawaran tersebut. Ia justru berjanji kepada Ratu Elizabeth untuk mengabdi kepada istana dan menjalankan tugas kerajaan mendampingi Pangeran Harry.

"Meghan berjanji kepada Ratu Elizabeth, dan dia (Markle) berjanji tidak akan membuatnya kecewa. Ratu Elizabeth sangat menyukai Meghan saat itu dan bicara ke semua orang tentangnya," terang Brandreth.

Namun seiring waktu berjalan, Meghan Markle membuat Sang Ratun kecewa lantaran tidak bisa menepati janji. Ia dan Pangeran Harry memutuskan keluar dari istana pada awal 2020 dan memilih tinggal di Amerika Serikat bersama kedua anaknya.

Tak sampai di situ, belakangan melalui wawancara, dokumenter, dan buku memoar Meghan Markle dan Pangeran Harry terus menyerang istana dengan pernyataan-pernyataan kontroversi yang membuat geger keluarga kerajaan. 

Meski demikian, pihak istana masih memilih untuk bungkam. Baik Raja Charles, Pangeran William, maupun Kate Middleton memilih untuk tak memberikan tanggapan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait