Selamat! Julian Jacob Resmi Nikahi Mirriam Eka di Gereja Katedral

Supriyanto | 27 Januari 2023 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petualangan asmara Julian Jacob akhirnya berhenti di Mirriam Eka. Setelah setahun berpacaran, mereka akhirnya resmi menikah pada Kamis (26/1) siang, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Dari video yang beredar di media sosial Julian Jacob dan Mirriam Eka tampak serasi mengenakan baju pengantin serba putih. Dekorasi bunga-bunga berwarna pastel dan putih terlihat cantik menghiasi beberapa sudut gereja.

Mirriam Eka terlihat anggun bergaun pengantin dengan potongan backless dan rambutnya dibiarkan tergerai. Sedangkan, Julian Jacob mengenakan setelan jas dipadu kemeja putih dengan celana panjang hitam serta dasi kupu-kupu berwarna hitam. Senyum terlihat dari pasangan ini.

"Pastor yang kami hormati, sesuai rencana panggilan Tuhan, kami hendak memutuskan untuk mempersatu hati dan saling memilih sebagai teman hidup. Dengan kerendahan hati, kami mohon kiranya Pastor berkenan meneguhkan cinta kasih kami berdua dalam sakramen perkawinan dan meresmikan sebagai pasangan suami istri menurut tata cara gereja katolik," ucap Julian Jacob dan Mirriam Eka bersama-sama di hadapan pastor.

Pemberkatan pernikahan berjalan dengan khidmat hanya dihadiri oleh sahabat dan kerabat terdekat.

Julian Jacob dan Mirriam Eka (Instagram)

Julian Jacob dan Mirriam Eka mengikrarkan janji perkawinan satu sama lain dengan saling bertatapan. Julian Jacob dan Mirriam Eka menyatakan tulus serta ikhlas menerima suka dan duka menjalani rumah tangga dalam ikatan pernikahan.

"Di hadapan Tuhan, imam, dan para saksi, saya Ignasius Julian Jacob dengan tulus hati memilih Mirriam Eka Cahya menjadi istri saya. Saya berjanji untuk setia kepadamu dalam untung dan malang, diwaktu sehat dan sakit. Saya mau mengasihi dan menghormatimu sepanjang saya hidup," ucap Julian Jacob sambil memegang tangan Mirriam Eka.

"Saya juga berjanji untuk menjaga Bapak yang baik bagi anak-anak yang akan dipercayakan Tuhan kepada kita," sambungnya.

Mirriam Eka dari balik veil-nya membalas ikrar janji pernikahan yang diucapkan oleh Julian Jacob.

"Di hadapan Tuhan, imam, dan para saksi, saya Mirriam Eka Cahya dengan tulus hati memilih engkau Ignasius Julian Jacob menjadi suami saya. Saya berjanji akan setia kepadamu dalam untung dan malang, diwaktu sehat dan sakit. Saya mau mengasihi dan menghormati engkau sepanjang hidup saya," ucap Mirriam Eka.

"Saya juga berjanji jadi ibu yang baik bagi anak-anak yang akan dititipkan Tuhan kepada kita," tegasnya.

Keduanya pun ditegaskan menjalani pernikahan katolik yang sah.

Sebelum mengucap janji suci Mirriam Eka dan Julian Jacob sempat berduet membawakan lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh Celine Dion dan Andrea Bocelli.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait