Ruben Onsu Ancam Penjarakan Penyebar Berita Negatif Betrand Peto

Indra Kurniawan | 31 Januari 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Betrand Peto Putra Onsu terus-menerus menjadi sasaran para perundung. Tidak tinggal diam, melalui surat terbuka yang diposting di Instagramnya, Ruben Onsu memberi peringatan kepada oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk segera menghentikan pembuatan berita negatif tentang Betrand di berbagai platform media sosial atau akan ia seret ke jalur hukum.

Beberapa waktu belakangan, beredar foto dan video Betrand yang diedit kreator konten bersama istri Ruben Onsu, Sarwendah. Betrand yang telah beranjak remaja dinarasikan seolah memiliki kedekatan khusus dengan Sarwendah. Betrand sendiri merupakan anak angkat Ruben yang kini menjelma menjadi artis kondang. 

"Kami, selaku Kuasa Hukum dari PT. Media Bens Abadi dengan ini menyampaikan peringatan terbuka sehubungan dengan terdapat banyaknya unggahan pada sosial media dan platform video online atas artis di bawah naungan manajemen klien kami PT. Media Bens Abadi, yakni Betrand Putra Onsu," bunyi pembuka surat terbuka yang diunggah pada Senin (30/1).

"Adapun unggahan sebagaimana dimaksud adalah unggahan yang mengandung informasi yang dibuat dengan narasi tidak sesuai fakta maupun narasi-narasi yang termasuk opini tidak baik yang diduga dapat menyebabkan pencemaran nama baik dari Betrand Putra Onsu," sambungnya.

"Melalui surat peringatan terbuka ini, kami dari pihak kuasa hukum PT. Media Bens Abadi memberikan peringatan terbuka kepada seluruh oknum yang mengunggah dan menyebarluaskan unggahan tersebut agar segera menghapus dan tidak mengunggah kembali informasi yang tidak berdasar dan sesuai fakta tersebut atas artis yang berada di bawah naungan manajemen kami yakni Betrand Putra Onsu dan artis-artis lainnya," tambahnya lagi. 

View this post on Instagram

A post shared by MOP CHANNEL (@mopchannel)

Ruben dan timnya sekali lagi menegaskan kepada siapa pun agar menghapus foto, video, atau men-takedown berita bernada negatif tentang Betrand Peto. Apabila semenjak surat itu diterbitkan masih ditemukan akun yang melakukan hal tersebut, Ruben dan tim tidak ragu untuk menyeretnya ke jalur hukum, tentunya sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. 

Langkah tegas Ruben dan manajemen mendapat dukungan dari para netizen. Menurut netizen, efek jera diperlukan agar tak ada lagi orang yang melakukan aksi serupa, mengedit foto atau video dengan tujuan mencemarkan nama baik. 

"Mereka yang bikin video itu enggak ngotak. Yang nyebarluaskan juga enggak punya kerjaan. Kasih efek jera Koh Ruben. Maju terus buat The Onsu Family," dukung netizen. "Satu bersih aja semua oknum yang enggak bertanggung jawab biar kapok," tegas netizen lain.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait