Jadwal Liga Premier Inggris 4 Februari: Peluang Arsenal, Liverpool & Manchester United Petik 3 Poin

Indra Kurniawan | 2 Februari 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Premier Inggris pekan ke-22 bergulir akhir pekan ini. Tujuh laga dimainkan pada Sabtu (28/1) ini, sisanya keesokan harinya. 

Chelsea yang menggelontorkan triliunan rupiah untuk belanja pemain Januari kemarin akan ditantang Fulham di Stamford Bridge. Kehadiran sejumlah pemain baru berkualitas diharapkan dapat mendongkrak performa The Blues yang saat ini terseok-seok di papan tengah klasemen sementara. Namun Fulham tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, Fulham menang tipis 2-1 atas Chelsea.

Arsenal akan melawat ke markas Everton dengan kepercayaan diri tinggi usai membekuk Manchester United pada pekan lalu. Tidak akan sulit bagi tim asuhan Mikel Arteta mengalahkan Everton yang tengah terpuruk dan baru saja ditinggal pelatihnya, Frank Lampard. Kemenangan akan memperlebar jarak Arsenal dari Manchester City di papan klasemen. 

Brighton yang sedang on fire akan ditantang Bournemouth yang berada di peringkat 18 klasemen sementara. Seperti halnya Arsenal, Brighton berpeluang besar memetik kemenangan ke-10 musim ini dan akan semakin membenamkan Bournemouth di dasar klasemen. 

Peluang besar untuk menang juga dimiliki oleh Manchester United meski pada laga sebelumnya ditahan imbang Crystal Palace. Kekompakan para pemain sepeninggal Cristiano Ronaldo membawa United ke 3 besar papan klasemen. Namun pasukan Erik ten Haag tak bisa menganggap remeh Palace. Dalam 5 pertemuan terakhir dengan Palace, United hanya meraih 2 kemenangan.

Liverpool yang sedang menurun akan bertandang ke kandang Wolverhampton Wanderers alias Wolves. Merujuk 5 pertemuan terakhir, harusnya The Reds dapat melumat Wolves, minimal 1 gol. Kemenangan dari Wolves akan mengangkat moral tim besutan Jurgen Klopp untuk menatap laga-laga berikutnya di depan. Di Piala FA 10 hari lalu, Liverpool menang tipis 1-0 atas Wolves.

Manchester United ditantang Crystal Palace akhir pekan ini. (Instagram)

Pertarungan ketat akan tersaji di Villa Park kala Aston Villa menjamu Leicester City. Sama-sama bertengger di papan tengah klasemen sementara, Villa dan Leicester memiliki peluang yang sama besar untuk memetik 3 poin. Pada pertemuan terakhir April tahun lalu, kedua tim berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol. 

Jadwal lengkap Liga Premier Inggris 4 Februari:

Chelsea vs Fulham 03.00 WIB
Everton vs Arsenal 19.30 WIB 
Brighton vs Bournemouth 22.00 WIB
Manchester United vs Crystal Palace 22.00 WIB
Brentford vs Southampton 22.00 WIB 
Wolves vs Liverpool 22.00 WIB
Aston Villa vs Leicester City 22.00 WIB

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait