Nunung Srimulat Berurai Air Mata Divonis Kanker Payudara

Ari Kurniawan | 2 Februari 2023 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung Srimulat didiagnosa menderita kanker payudara. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Nunung di konten YouTube Ruben Onsu. 

Sambil berurai air mata, Nunung mengungkapkan kesedihannya. Istri Iyan Sambiran itu stres, bahkan sampai menangis setiap hari.

"Saya sedih, tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, 'ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," ujar Nunung.

Nunung Srimulat divonis kanker. (YouTube Ruben Onsu)

Nunung memutuskan untuk memulangkan semua anak dan cucunya ke Solo. Ia ingin fokus untuk proses penyembuhan. 

"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," kata dia. 

Selama ini, Nunung menjadi tulang punggung untuk keluarga besarnya. Dengan situasi saat ini, Nunung meminta keluarganya untuk bisa mencari penghidupan masing-masing. 

"Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau nggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan," lanjutnya. 

Nunung Srimulat divonis kanker. (YouTube Ruben Onsu)

Sejauh ini, Nungung telah menjalani berbagai pemeriksaan untuk mengetahui jenis kanker payudara yang diderita dan sudah sejauh mana sel-sel berkembang. Nunung berharap kanker payudara yang diidapnya belum bermetastasis ke organ lain.

"Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru, untuk semuanya jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih enggak (nyebar)," pungkas Nunung.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait