Bikin Bangga, Mahasiswa Asal Ciamis Ini Jadi Presiden BEM di Columbia University AS

Siti Adisya Kirana | 3 Februari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar membanggakan datang dari Deris Nagara, mahasiswa asal Ciamis yang kini dipercaya menjadi Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di Columbia University, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat.

Deris menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang memegang jabatan sebagai Presiden BEM di School of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University. Kini, mahasiswa yang lahir pada tahun 1997 itu mengemban tanggung jawabnya pada periode 2023-2024.

Dilansir Kobi Education, Deris semula ingin kuliah di kampus negeri yang berada di Indonesia yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran. Sayangnya Deris tidak diterima oleh kedua kampus itu. Akhirnya, Deris diterima President University jurusan Ilmu Hubungan Internasional sebagai tempat mengembangkan pendidikan S-1 nya lewat jalur beasiswa.

Deris kemudian melanjutkan pendidikan S-2 nya di Columbia. Di salah satu kampus terbaik di dunia itu, Deris merupakan mahasiswa penerima beasiswa LPDP tahun 2022 dari Kementerian Keuangan RI.

Dikutip dari Instagramnya, Deris mengungkapkan kebahagiaan menjadi Presiden BEM di Columbia University.

“Bangga dan bersyukur memimpin mahasiswa dari berbagai belahan dunia di kampus top dunia. Banyak mengenal dan kerjasama dengan berbagai macam stakeholders dan memperdalam praktik networking. Bisa terus dedikasi dalam pemberdayaan pemuda dan pengembangan komunitas yang sudah dilakukan selama lebih dari 9 tahun. Disini banyak orang baik, banyak belajar dari berbagai latar belakang teman-teman disini. Sangat bersyukur,” tulis Deris Nagara di Instagramnya.

Namun begitu, Deris mengatakan bahwa belajar tetap menjadi prioritas utamanya saat ini. Deris tetap bisa mengatur waktunya untuk quality time bersama teman-teman dan keluarganya.

Dengan segala penghargaan yang telah Deris dapatkan ia telah mengaku apa yang ia terima sebagai bentuk pengabdian untuk negaranya, Indonesia.
 

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait