Dimediasi Polisi, Rizky Billar Maafkan Pelaku Pengancaman terhadap Dirinya

Ari Kurniawan | 3 Februari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jajaran Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria berinisial A, yang diduga melakukan pengancaman terhadap Rizky Billar. Usai ditetapkab sebagai tersangka, A dieprtekan dengan Billar.

Setelah menjalani prosea mediasi (restorative justice), Rizky Billar memutuskan untuk memaafkan tersangka. 

"Proses restorative justice telah berjalan di mana saya dan tersangka telah sepakat melakukan perdamaian," kata Rizky Billar, di Malolda Metro Jaya, Jumat (3/3). 

Rizky Billar dipertemukan dengan pelaku pengancaman. (Ari/tabloidbintang.com)

Diakui Rizky Billar, dirinya sangat kecewa dan marah saat tersangka menunggah konten-konten bernada fitnah terhadap dirinya. Terlebih, belakangan pria asal Aceh tersebut juga melontarkan ancaman terhadap dirinya.

"Jujur saya marah, saya kesal, tapi keluarga menenangkan saya. Ketika tersangka melaporkan pengancaman, bukan cuma saya yang terancam, tapi keluarga saya ikut terancam, makanya untuk itu saya melakukan pelaporan," tutur Rizky Billar. 

Rizky Billar luluh usah bertemu dan berbincang langsung dengan tersangka.

"Pelaku minta maaf sama saya, hati nurani saya berkata bahwa saya juga manusia biasa, saya juga punya kesalahan dan saya sebagai manusia harus memaafkan kepada sesama," ungkap suami Lesti Kejora itu.

Rizky Billar berharap kasus ini jadi pelajaran untuk pengguna media sosial untuk lebih berhati-hati. Tak lupa, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menindaklanjuti laporannya secara cepat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait