Raja Charles Undang Harry ke Acara Penobatan, Begini Reaksi Pangeran William

Binsar Hutapea | 4 Februari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William akan menghormati keputusan Charles jika ia mengundang Pangeran Harry ke acara pada penobatan sebagai raja. Fakta tersebut diungkap The Daily Beast mengutip seorang yang dekat dengan Pangeran Wales.

Meski begitu sang sumber menyebut, William, bagaimanapun, lebih suka jika Harry tidak hadir di acara bersejarah yang dihelar pada 6 Mei itu.

Adapun laporan itu muncul beberapa hari setelah diketahui Pangeran William menentang keputusan Raja Charles untuk mengundang Duke of Sussex ke penobatannya.

Raja Charles menganggap ketidakhadiran Harry akan lebih memunculkan masalah daripada kehadirannya, tetapi William berpendapat bahwa adik laki-lakinya akan mencuri perhatian publik dari acara tersebut.

Raja Charles (Instagram)

"William berpikiran kuat, penuh tekad, dan tidak takut menyuarakan pendapatnya," kata temannya.

Dia menambahkan, "Tapi dia juga sangat menghormati hierarki dan tentu saja dia akan melakukan apa yang diinginkan ayahnya. Mereka tidak pernah sedekat ini."

Diketahui bahwa Raja Charles telah meminta Justin Welby, Uskup Agung Canterbury, untuk mengundang Pangeran Harry dan Meghan Markle ke acara penobatannya yang akan dilangsungkan di Westminster Abbey.

Dalam buku memoar Spare yang rilis pada 10 Januari lalu, Harry melontarkan sejumlah tuduhan mengejutkan. Salah satunya, ia mengklaim diserang William secara fisik. Pertengkaran terjadi saat William menyebut Meghan Markle sebagai sosok yang "sulit" dan "kasar" saat kunjungannya ke Nottingham Cottage. Adapun Nottingham Cottage merupakan tempat kediaman Pangeran Harry dan Mahan Markle saat masih tinggal di Inggris.

“Itu semua terjadi begitu cepat. Sangat cepat. Dia mencengkeram kerah saya, merobek kalung saya, dan dia menjatuhkan saya ke lantai, ” tulis Harry.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait