Fantastis! Honor Dewi Perssik Sekali Akting Hampir Mencapai Setengah Miliar Rupiah

Indra Kurniawan | 4 Februari 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik telah berkarier selama belasan tahun di dunia hiburan. Berawal dari bernyanyi, pedangdut yang kerap disapa Depe merambah dunia akting dengan tampil di sinetron dan juga film layar lebar. Tebak berapa honor tertinggi janda 3 kali ini?

Pertama kali manggung, Dewi mengaku tidak dibayar sepeserpun dan hanya mengikuti arahan manajernya. Tidak lama setelah itu, dia digaet program TV Sang Bintang dengan bayaran Rp 500 ribu per episode. 

Honor yang diterima Dewi Perssik tidaklah bersih. Dia harus membayar untuk keperluan lain, salah satunya membayar manajer. Bagaimanapun peran manajer bagi Dewi amat sangat penting saat awal merintis karier.

Seiring bergulir waktu, ditambah pengalamannya, honor Dewi mengalami kenaikan hingga Rp 7,5 juta untuk sekali tampil di panggung. Setelahnya, bertahap naik hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Honor Dewi Perssik sekali manggung bisa mencapai 350 juta rupiah.

Dewi Perssik mengaku honor terbesarnya mencapai Rp 350 juta. Itu didapat saat tampil pada malam pergantian tahun. Sedangkan untuk akting, honor pertamanya Rp 25 juta per episode saat tampil di sinetron Mimpi Manis produksi MD Entertainment.

"Aku dikontrak MD Entertainment Rp 25 juta per episode. Terus di Mimpi Manis 2, naik menjadi Rp 30 juta per episode. Alhamdulillah, itu acara juga weekly dan lama, selama 2 tahun," kata Dewi Perssik dikutip dari kanal YouTube ESGE ENTERTAINMENT yang diunggah pada Februari 2022. 

Sedang untuk debut akting layar lebar lewat film Tali Pocong Perawan (2008), Dewi Perssik dikontrak oleh rumah produksi Maxima Pictutes Rp 150 juta. Di film itu Dewi yang berperan sebagai gadis cantik bernama Virnie tampil seksi dan berani. 

"Dan paling mahal bujet aku di film Rp 450 juta," sebut Dewi Perssik. 

Dewi mengaku enggan menaikkan honornya. Bukan apa, dia menyadari semakin ke sini usianya semakin tua dan persaingan dengan aktor-aktor lain yang usianya lebih muda juga semakin ketat. 

"Tapi kalau misalkan kita dikasih angka segitu berarti sudah luar biasa," pungkasnya.

Terakhir Dewi Perssik menghiasi bioskop Tanah Air lewat film Trilogy Arwah Tumbal Nyai (2018). Sayang gaungnya kurang terdengar sehingga berakhir flop. Sebelumnya dia tampil dalam film Bangkit Dari Lumpur (2013), memerankan karakter Shakira.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait