Sering Dijodoh-jodohkan dengan Batman, Catwoman Ternyata Biseksual

Supriyanto | 5 Februari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Catwoman menjadi salah satu karakter DC yang muncul dalam cerita Batman.
Kehadiran Catwoman dalam film The Batman sebenarnya cukup penting. Soalnya, meski bukan berstatus sebagai protagonis, Catwoman terbilang memegang peran penting bagi kisahnya Batman. 

Selain itu, karakter antihero ciptaan Bill Finger dan Bob Kane pada 1940 ini juga menjadi salah satu karakter cewek yang populer dalam semesta DC. Awalnya karakter ini tidak langsung disebut sebagai Cat Woman, namun sebagai The Cat.

Konsep awal The Cat adalah untuk dijadikan musuh Batman yang berada di zona abu-abu. The Cat merupakan pencuri, namun juga kekasih yang putus nyambung dengan Batman selama bertahun-tahun.

The Cat tak langsung beraksi dengan kostum serba hitam dan seksi. Di komik Batman #1 ia menyamar sebagai nenek-nenek yang ikut dalam sebuah pesta mewah di kapal pesiar. Target utama The Cat adalah berlian yang sangat ia sukai.

Pencurian The Cat akan berjalan lancar kalau saja Robin tidak sedang berada di kapal pesiar tersebut. Ia akhirnya ditangkap Robin dan Batman. Keduanya terkejut karena si nenek ternyata wanita muda yang cantik.

Itu menjadi pertemuan pertama The Cat dengan Batman. Waktu itu The Cat tak membuang waktu dan langsung mengungkapkan ketertarikan dengan Batman dan menunjukkan kesukaan terhadap berlian.

Pemilik nama asli Selina Kyle ini selalu menggoda Batman agar meninggalkan kegiatannya menangkap penjahat. Ia mengajak Batman untuk beralih menjadi pencuri. Bahkan karena godaan Selina, Batman diceritakan hampir tergoda meski akhirnya dia menolaknya.

Bagi penggemar karakter Catwoman, ada fakta unik yang baru-baru ini terungkap.

Anne Hathaway, Catwoman dalam film The Dark Knight Rise (Instagram)

Selama 83 tahun, Catwoman dikenal sebagai sosok yang muncul dalam komik Batman dan cukup erat dikaitkan dengan sosok Batman.

Dalam komik Catwoman edisi 39 yang telah diluncurkan, sang penulis, Genevieve Valentine mempublikasi sebuah tulisan di situs pribadinya yang mengungkap fakta terbaru mengenai karakter Catwoman yang memiliki nama asli Selina Kyle.

Dalam serial komik terbaru, Valentine menjelaskan bahwa Catwoman seorang biseksual. Ini terungkap saat mencium karakter perempuan, Eiko Hasigawa, demikian dilaporkan Huffington Post.

"Selama bertahun-tahun, Catwoman sering main mata dengan orang-orang sekitarnya. Bagi saya, ini bukan sebuah konfirmasi," jelas Valentine.

Ia menambahkan bahwa plot seperti ini bukan hal yang dicetuskan secara tiba-tiba, melainkan sejak lama sudah dipertimbangkan.

Meski memiliki orientasi biseksual, Valentine memastikan bahwa Catwoman masih akan tetap berhubungan dengan Batman.

Catwoman pertama kali muncul dalam bentuk komik cetak pada tahun 1940.

Peran Catwoman dalam berbagai film layar lebar pun telah dimainkan. Di antaranya oleh Michelle Pfeiffer, Halle Berry dan Anne Hathaway.

Ia juga sempat dikisahkan sebagai pecinta sesama jenis pada tahun 2006.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait