Hentak Jakarta, Konser Pesta Rakyat Dewa 19 Banyak yang Harus Dievaluasi 

Siti Adisya Kirana | 5 Februari 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” pada Sabtu (4/2) malam di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi momen bersejarah bagi grup band Dewa 19. Dipadati 75 ribu penonton, Dewa 19 sukses menghentak Jakarta lewat penampilannya yang berlangsung selama empat jam.

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani menyinggung bahwa konser ini adalah sejarah bagi Dewa 19. Sederet lagu hits mereka pun dibawakan dengan meriah. Beberapa kejutan juga disuguhkan di pagelaran tersebut. di antaranya kehadiran Elvi Sukaesih, Mulan Jameela, The Lucky Laki, sampai Andre Taulany yang bikin heboh JIS.

Dewa 19 pada konser ini berhasil membawakan sekitar 30 lagu lebih. Hits-hits mereka tak lupa dibawakan oleh keempat vokalis Dewa 19. Menariknya konser ini juga turut dihadiri beberapa pejabat negara seperti istri Presiden Republik Indonesia Iriana, Prabowo, Anies Baswedan, Wisnutama, Agus Harimurti Yudhoyono, Rocky Gerung hingga Najwa Shihab.

Saat pembukaan konser, ada Ello dan Virzha yang membawakan lagu-lagu terkenal milik Dewa 19 seperti lagu Angin, Larut, dan Selimut Hati. Keduanya sangat menggelora membawakan lagu hits milik Dewa 19 yang mereka nyanyikan.

Lalu terdapat musisi legendaris lainnya seperti Ari Lasso dan Once yang ikut memeriahkan suasana konser dengan menyanyikan lagu Risalah Hati, Roman Picisan, Sampai Aku Milikmu, hingga Elang. Penampilan kedua musisi tersebut membuat konser semalam menjadi semakin ramai dan pecah.

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di JIS, Sabtu (4/2).

Meski banyak pujian karena “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” digelar sangat meriah, Dewa 19 masih mendapat komentar buruk dari Baladewa yang hadir. Setelah beberapa saat konser dimulai, Virzha dan Ello pun tampil apik di panggung. Sayangnya, suara mereka tak sampai ke ujung barisan Baladewa, sehingga yang terdengar hanya suara musik dan penonton.

“Nggak kedengeran sampai belakang nih,” ucap salah seorang penonton di kelas festival.

Konser Dewa 19 sempat trending dan menjadi perbincangan publik di media sosial. Di antara perbincangan netizen, banyak yang meminta dievaluasi dan menyoroti JIS belum layak untuk menjadi tempat konser musik.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait