Kegantengan Tyo Nugros Tidak Luntur di Usia 52 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Siti Adisya Kirana | 7 Februari 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 yang digelar pada Sabtu (4/2) malam di Jakarta Internasional Stadium (JIS) masih hangat dibicarakan. Selain sukses menghibur ribuan penonton, media sosial juga diramaikan dengan serba-serbi konser, salah satunya kemunculan sang drummer Tyo Nugros.

Meski berada di balik drum, Tyo Nugros tidak luput dari para penggemarnya, bahkan beberapa vidoe yang menunjukan wajahnya viral di media sosial lantaran penampilannya yang masih terlihat muda meski usianya menginjak 52 tahun.

Ternyata penampilan Tyo Nugros yang awet muda bukan tanpa alasan, ada pola hidup yang rutin dilakukan Tyo untuk menjaga penampilannya. Beredar di media sosial bahwa selama ini Tyo Nugros tidak mengkonsumsi garam dan MSG sebagai bentuk pola hidup tampil awet muda.

Namun rupanya pemberitaan itu tidak sepenuhnya benar, Tyo tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan MSG namun tidak berlebihan, tetap dibatasi.

Dilansir dari wawancara Tyo Nugros bersama Najwa Shihab, Tyo membeberkan rahasia awet mudanya.

“Gosipnya Tyo enggak makan garam, itu enggak mungkin orang butuh sodium. Saya luruskan dikit, memang ga bagus enggak makan garam. Tubuh kita butuh sodium," Ujar Tyo Nugros.

Soal dirinya yang tidak makan garam dan MSG juga disampaikan eks drummer Dewa 19 itu di video yang diunggah oleh gitaris Dewa 19, di kanal youtube Andra Ramadhan. Disana, Tyo mengatakan ia mengkonsumsi nasi goreng dan benar memang tak memakai garam serta MSG.

Tyo menjelaskan kepada Andra bahwa ia memang memakan nasi gorengnya namun tak diberi garam dan micin. Karena di pagi dan siang harinya, ia sudah mengkonsumsi garam.

Tak hanya itu, rupanya Tyo sudah bertahun-tahun tidak mengkonsumsi mie instan. Ia mengatakan mie instan memang lezat, tapi tak bisa dipungkiri bahwa mie instan dapat mempengaruhi tubuh menjadi buruk jika dikonsumsi terlalu berlebihan.

Tyo sudah menjalani pola hidup sehat sejak bertahun-tahun yang lalu. Hal tersebut mempengaruhi pada penampilannya yang kini tampak awet muda seperti masih berusia 30-an meski sebenarnya sudah berkepala lima.

Foto Tyo Nugros 20 tahun lalu dan sekarang (Instagram)

Terdapat pula unggahan foto yang membandingkan dirinya yang sekarang dengan potret dirinya 20 tahun lalu. Postingan ini diunggah oleh Luthya Sury Widjaja di laman instagram pribadinya.

Luthya membuat remake foto bersama Tyo dan Andra setelah melakukan konser Dewa 19 di JIS waktu lalu. Postingan tersebut dibanjiri komentar netizen yang menganggap Tyo dan Andra tampak masih terlihat muda seperti foto 20 tahun yang lalu.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait