Reza Surya Resmi Nikahi Selebgram Asal Bogor, Alifhia Fitri

Supriyanto | 7 Februari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar, Reza Surya mantan kekasih Ria Ricis membawa kabar bahagia. Pada 28 Januari 2023 kemarin, Reza resmi menikahi seorang selebgram asal Bogor, bernama Alifhia Fitri. Mereka melangsungkan pernikahan di kota hujan tersebut.

Reza memberikan mahar penikahan berupa 50 gram logam mulia , 20.31 gram perhiasan, 0.257 karat berlian, 281 Real dan Rp 2.023.

"(Menikah) Tanggal 28 kemarin 28 januari 2023. Di bogor sesuai kota kelahiran Alifhia," ujar Reza Surya ditemui usai mengisi acara di Studio Trans TV, jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2). 

Reza menegaskan, pernikahannya dengan Alifhia Fitri tidak tergesa-gesa karena sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sebelum menikah Reza dan Fhia sempat menunaikan ibadah umrah bareng, berdoa untuk pernikahannya.

"Kalau persiapannya beberapa bulan lalu ya, lamaran juga pulang umrah. Persiapan lamaran dua bulan lagi persiapan menikah. (pulang umrah doa) terutama di Jabal Rahma ya kata orang di sana tempat mustajab untuk berdoa khususnya untuk jodoh. karena di situ tempatnya Nabi Adam bertemu Siti hawa bertemu," ungkap Reza Surya. 

Reza Surya dan istri, Alifhia Fitri menikah pada 28 Januari 20203 di bogor, Jawa Barat

Saat menunaikan ibadah umrah, Reza berdoa dengan penuh kusyu untuk masa depan rumah tangganya. Bahkan keduanya menorehkan nama di tebing Jabal Rahma. 

"Kebetulan aku sama Fia sama keluarga juga sama temen, berdoa sangat serius dan khusyuk hehe. Sampe nulis juga di tebingnya itu, nulis nama berdua alhamdulillah semoga dijabah, empat lima bulan itu kita menikah," terang Reza Surya.

Soal maskawin, Reza mengungkap makna yang tersirat. 

"Maharnya 50 gram logam mulia 23,1 gram persiasan emas, 0,257 karat berlian, 281 real dan 2023 rupiah dan itu juga. Jadi itu untuk uang tunainya sekedar mengingat ajah sih tanggal pernikahan kita 28 bulan 1 tahun 2023. Kalau untuk emasnya itu sebenarnya dari keluarga Fia tidak ada mematok sekian maharnya. alhamdulillah itu sangat dimudahkan sesuai sunah juga ya. Real yang digunakan insyaallah dipermudahkan. Tapi kalau untuk nilainya segitu aku memantaskan ajah, aku nggak ada keharusan khusus nih sekian dari keluarga nggak ada, perhiasan emas juga sesuai uang kami suka," pungkas Reza Surya. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait