Kata Demian Aditya, Pesulap dan Penyihir Berkaitan

Supriyanto | 17 Maret 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demian Aditya menceritakan hal yang mungkin tak diketahui banyak orang terkait profesinya sebagai pesulap. Suami Sara Wijayanto itu mengungkap jika kata magician yang diartikan sebagai pesulap berasal dari sebuah kaum di masa lalu yang identik dengan kekuatan supranatural. 

Hal itu dibagikan Demian Aditya dalam konten YouTube Obrolan Santai. Menurutnya, kaum Magi merupakan sekelompok orang yang memang punya kekuatan spesial layaknya seorang paranormal di masa sekarang.

"Kita ini, pesulap kan kalimat awalnya dikenal sebagai magician, itu kalimatnya diambil dari magie, kalau nggak salah di jaman dulu ada kaum magie, itu mereka yang memiliki ilmu, kalau skrng dibilangnya mungkin paranormal, mereka yang memiliki kemampuan spititual," kata Demian Aditya mengawali ceritanya. 

Lebih lanjut, pria 42 tahun itu kemudian bercerita jika pada suatu masa kaum magie dimusuhi karena dianggap mengganggu. Akhirnya, mereka pun memilih hidup menyendiri di sebuah tempat dan dan mulai merahasiakan identitasnya. 

"Di era tertentu mereka dibilang seperti penyihir akhirnya ada yang dipasung, dibakar hidup-hidup sampai akhirnya mereka menyendiri dan lebih merahasiakan identitas mereka sampai orang berpikir kaum maggi itu udah nggak ada," paparnya.

Cerita tentang kaum maggi itu dibeberkan Demian melihat fenomena saat ini di mana banyak orang yang mengaku memiliki kemampuan spesial mendadak muncul ke publik. Menurutnya, mereka yang punya kekuatan spesial pada dasarnya berusaha menyembunyikan kemampuannya dari khalayak umum.

"Kenapa aku cerita seperti itu, karena magician itu sama kayak kita berperan sebagai kaum maggi, kita melakukan hal-hal seperti apa yang dilakukan kaum maggi," pungkas Demian Aditya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait